Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Pemain dan Staff Geruduk Ruangan Shin Tae-yong

Liputanindo.id DOHA – Sejumlah pemain dan staff langsung menyambangi Ruangan Instruktur Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Momen tersebut dibagikan salah satu pemain Timnas, Adam Alis yang mengunggahnya lewat story Instagram pribadinya. Tampak mereka meluapkan suka citanya dapat mengukir sejarah baru di turnamen empat tahunan itu.

Adapun kepastian Indonesia melangkah ke babak gugur Bukan lepas dari hasil imbang Kirgistan vs Oman.

Shin Tae-yong yang sebelumnya melaporkan Bukan Dapat bergabung Demi menonton Serempak (Nobar) dengan staff dan pemain.

Tetapi, setelah peluit panjang dibunyikan, sejumlah pemain dan staff seperti Adam Alis, Ivar Jenner, Justin Hubner hingga Sandy Walsh langsung menggeruduk Ruangan sang Instruktur.

Cek Artikel:  Yosintha Boyani Raih Emas Peparnas 2024 Berkat Doa

“Saya sangat senang. Jika pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil Demi ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan Bukan akan memberikan ini (keberuntungan),” kata Shin Tae-yong, sebagaimana ditulis situs Formal PSSI.

Indonesia menempati posisi keempat dalam peringkat ketiga terbaik setelah berhasil mengumpulkan tiga poin. Jordi Amat dan rekan-rekannya berhak melangkah ke fase gugur dan siap menghadapi Australia pada Minggu (28/1/2024) mendatang.

Sementara itu, tiga tim lainnya, Yakni Jordania, Palestina, dan Suriah, juga berhasil lolos dengan Langkah serupa setelah mengumpulkan masing-masing empat poin. Sedangkan dua tim peringkat tiga lainnya, China dan Oman, harus terhenti di babak penyisihan setelah hanya meraup dua poin.

Cek Artikel:  Terapkan SKKNI Bidang Jasa Pemanduan Panjat Tebing, Kemenparekraf-FPTI Bersinergi

“Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga Mengerti setiap usaha kita jadi Dapat meraih babak 16 besar. Hari ini sangat Gembira jadi terima kasih banyak,” tuturnya. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai