Polisi Tahan 3 Tersangka Terkait Intervensi 7 Mayat di Kali Bekasi

Polisi Tahan 3 Tersangka Terkait Temuan 7 Mayat di Kali Bekasi
Polisi memeriksa kantong-kantong berisi tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024).(ANTARA FOTO/Rezas Ale)

POLISI menetapkan tiga tersangka dalam kasus penemuan tujuh mayat di kali Bekasi, Jawa Barat. Ketiga tersangka yang diduga Sahabat atau Rival tawuran ketujuh korban itu ditahan di Polres Metro Bekasi Kota.

“Tiga ditetapkan tersangka atas dugaan kedapatan bawa sajam dan tiga-tiganya dilakukan penahanan oleh Polres Metro Bekasi Kota,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/9).

Ade mengatakan pihaknya akan melakukan psikologi forensik terhadap tersangka. Terlebih, satu tersangka di antaranya berusia di Dasar 18 tahun.

Baca juga : Propam Periksa 9 Polisi Terkait Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, IPW : Kalau Lalai Segera Ungkap

Cek Artikel:  Polisi Tangkap 28 Swasta di Jakarta Utara

“Ini statusnya anak ya. Jadi, ini Tetap berlangsung proses pendalaman ini,” ungkap Ade.

Sementara itu, Eksis 19 remaja lain yang diamankan belum ditetapkan tersangka. Mereka Tetap menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Bekasi Kota.

Selain mengamankan 22 orang. Polisi juga menyita delapan handphone diduga Punya tujuh korban yang tewas, dan 30 sepeda motor. Kemudian, menyita 21 senjata tajam.

Baca juga : Fakta Baru 7 Mayat di Kali Bekasi: Polisi Lihat Sekumpulan Remaja Live IG Demi Tawuran

“Kita Tetap melakukan pendalaman 30 motor ini Punya siapa, siapa yang mengendarai, siapa yang membawa ke situ, ini Minta waktu ya Minta waktu, Tetap dilakukan pendalaman,” ujar eks Kapolres Metro Jakarta Selatan itu.

Cek Artikel:  Seorang Kakek Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya di Jakbar

Demi diketahui, ketujuh mayat itu ditemukan di sebuah Kali Bekasi, belakang Masjid Al Ikhlas Perumahan Pondok Gede Permai RT. 004/RW.008, Kel. Jatirasa, Kec. Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu pagi, 22 September 2024 pukul 06.00-08.00 WIB. Mereka disebut bagian dari 60 orang yang berkumpul di Jalan Cipendewa Baru, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu pada Sabtu Awal hari, 21 September 2024 Kurang Lebih pukul 03.30 WIB.

Kegiatan puluhan orang yang diduga akan tawuran antar geng itu disiarkan live di media sosial Instagram. Polisi yang mengetahui setelah patroli siber langsung mendatangi Posisi. Para remaja yang ketakutan Eksis polisi langsung menceburkan diri ke kali.

Cek Artikel:  IPCW Intel Polisi Gagal Deteksi Kontes Kecantikan Transgender

Empat remaja berhasil diselamatkan polisi. Tujuh di antaranya ditemukan tewas mengambang di kali tersebut keesokan harinya tepatnya Minggu pagi, 22 September 2024. Proses identifikasi ketujuh korban Tetap dilakukan pihak RS Polri. Pengidentifikasian Tak Pandai Segera karena korban telah membusuk.

Tetapi, satu dari tujuh korban sejatinya telah teridentifikasi oleh keluarga dari Tanda-Tanda yang melekat pada tubuh. Dia adalah Muhammad Rizky berusia 19 tahun. Rizky merupakan Kaum Kampung Bojong Menteng RT 01 RW 01 Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu. (P-5)

 

Mungkin Anda Menyukai