Dirjen dan Birokrasi Kemendikdasmen Diharapkan Diisi oleh Profesional

Dirjen dan Birokrasi Kemendikdasmen Diharapkan Diisi oleh Profesional
Siswa menyantap makanan Ketika Penyelenggaraan uji coba makan bergizi gratis di SDN 07 Cideng, Jakarta, Senin (19/8/2024).(ANTARA/MUHAMMAD RAMDAN)

GURU Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Cecep Darmawan berharap dirjen dan birokrasi dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) nantinya diisi oleh kalangan profesional.

“Tertentu Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah saya kira dirjen-dirjennya dan birokrasi kebawahnya itu pilihlah secara profesional. Orang-orang yang ngerti pendidikan,” kata Cecep Ketika dihubungi, Minggu (20/10).

Ia juga menyinggung jangan Eksis Kembali 400 orang tim bayangan seperti yang digunakan Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim.

Eksis 400 orang lebih waktu itu di luar birokrasi. Jangan Eksis Kembali orang-orang di luar birokrasi. Artinya jangan Kembali menambah birokrasi orang-orang yang bukan orang birokrasi,” ujar dia.

Cek Artikel:  Prakiraan Cuaca Kamis 3 Oktober 2024, 31 Distrik di Indonesia Akan Diguyur Hujan

Birokrasi harus steril dari orang-orang bawaan yang di luar birokrasi. Sehingga birokrasi kementerian Bisa Konsentrasi pada profesional karena pendidikan dasar sangat Krusial.

“Sebetulnya bukan hanya soal Krusial. Memang birokrasi kan harus diisi oleh orang-orang yang profesional yang mengerti persoalannya,” ucapnya.

Diketahui Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah digadang-gadang akan diisi oleh Sekretaris Lazim Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

“Prinsipnya Pak Abdul Muti jangan pernah ragu mengevaluasi kebijakan-kebijakan yang selama ini menjadi beban di guru, di sekolah,” pungkasnya. (h-2)

Mungkin Anda Menyukai