Ini Respons Surya Paloh Soal NasDem Dukung Paslon Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar

Liputanindo.id – Ketua Lumrah Partai NasDem Surya Paloh tak membantah bahwa Terdapat upaya yang dilakukan partainya Buat mendukung Kekasih Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan Ilham Habibie sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Barat 2024. Dia menyebut, penjajakan Tetap dilakukan.

“Saya baru dengar laporan yang diberikan oleh Ketua DPW Jawa Barat Pak Saan Mustopa bahwa Terdapat penjajakan ke arah sana, antara Pak Syaikhu sebagai Presiden PKS dan Pak Ilham Habibie,” kata Surya Paloh usai penutupan Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

“Mudah-mudahan itu Pandai terjadi,” sambungnya.

Surya mengatakan, dirinya sebagai ketua Lumrah, tentu mendukung apapun keputusan yang disepakati.

Cek Artikel:  Buruh di Sukabumi Kesetrum Usai Pasang Plang Iklan di Ruko Tiga Dasar, Tragis

“Artinya supporting saya sebagai ketua Lumrah. Kalau memang belum putusan malam ini, Bukan masalah,” Jernih Surya.

Sebelumnya, Partai NasDem membenarkan bahwa telah menjalin kerja sama dengan PKS dalam Pilgub Jawa Barat 2024. Partai ini sepakat mengusung Kekasih bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

“Dari hasil komunikasi ya, hasil komunikasi yang dilakukan NasDem, khususnya NasDem Jabar dengan partai-partai, kita menemukan irisan dengan PKS. Irisan dengan PKS Buat sama-sama berangkat Serempak-sama di Jabar. Istilahnya koalisi PKS-NasDem di Jabar dan figurnya sudah sering ketemu secara institusi kepartaian kita,” kata Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (27/8).

Cek Artikel:  Raffi Ahmad dan Marshel Hadiri Konsolidasi Gerindra di Medan, Jadi Timses Menantu Jokowi?

Saan menyebut, hingga kini kerja sama yang terjalin baru antara NasDem dan PKS. Tetapi, ia mengatakan bahwa komunikasi tetap terjalin dengan parpol lainnya yang belum menentukan dukungan di Pilkada Jabar.

Saan pun berharap agar Bukan terjadi perubahan mendadak di menit-menit terakhir. Asal Mula, Ketika ini telah memasuki proses pendaftaran Kekasih calon hingga 29 Agustus.

“Antara Pak Syaikhu dan Pak Ilham Habibie mudah mudahan Bukan Terdapat perubahan yang mendadak, tapi kalau NasDem sudah memutuskan Buat berkoalisi dengan PKS di Jabar,” Jernih dia.

Ia mengungkapkan, rencananya Syaikhu dan Ilham akan mendaftar ke KPUD pada hari terakhir pendaftaran.

“Kita nggak Terdapat deklarasi di Jakarta, tapi karena ini sudah hari pendaftaran kemungkinan kalau Bukan Terdapat perubahan yang signifikan mudah-mudahan di hari terakhir (mendaftar). Insyaallah,” ujar Saan.

Cek Artikel:  4 Korban Kapal Tenggelam belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

Mungkin Anda Menyukai