Pembekalan Calon Menteri dengan Mendatangkan Ahli Asing Dinilai Bukan Efektif

Pembekalan Calon Menteri dengan Mendatangkan Pakar Asing Dinilai tidak Efektif
Presiden terpilih Prabowo Subianto menerima Kembang dari Fraksi Partai Golkar(ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

AKADEMISI dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menilai pembekalan calon menteri kabinet Prabowo yang Tiba mendatangkan Ahli asing Bukan efektif. 

“Ahli politik, konglomerat, Ahli ekonomi dan Ahli media yang didatangkan dari luar negeri dalam pembekalan calon menteri itu tradisi yang Bagus, atau boleh- boleh saja, tetapi sangat Bukan efektif. Artinya Bukan akan menyelesaikan masalah,” kata Ubedilah Ketika dihubungi, Rabu (16/10). 

Alasan yang dimaksud efektif suatu kabinet itu adalah mencapai visi yang disampaikan Presiden dan mencapai tujuan negara sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945. Menurut dia, tujuan itu sangat sulit tercapai Kalau caranya penambahan materi isi kepala.

Cek Artikel:  Jangan Tiba Terdapat Kesalahan, KY Perlu Telusuri Rekam Jejak Pengadil PK Mardani Maming

Ubedilah menyatakan, problem bangsa ini sangat kompleks dan sistemik warisan pemerintahan Jokowi. Problem utamanya dari sedemikian kompleksnya masalah adalah soal  integritas para penyelenggara negara, bukan pada pengetahuan politik, pengetahuan ekonomi dan pengetahuan tentang media para penyelenggara negara.

“Jadi bukan knowledge problem tetapi integrity problem. PR nya Prabowo Subiyanto adalah menghadirkan good governance dan clean government, jadi membutuhkan orang-orang yang punya integritas Demi mewujudkan itu,” Jernih dia. 

“Jangan salah obat. Kalau caranya salah obat bahaya. Ibarat bangsa ini sedang Ngilu perut mencret akut tetapi dikasih obat bodrex. Tentu saja Bukan akan sembuh. Apalagi sakitnya tambah melebar karena kabinetnya gemoy,” pungkas Ubedilah. (Ata/M-4)

Cek Artikel:  Personil Komisi II DPR Ungkit Suami Komisioner KPU RI Maju Pilkada 2024

Mungkin Anda Menyukai