Soal Roy Suryo Bakal Lapor Polisi Soal Tudingan Tukang Fitnah, Ini Kata Hasyim Asy’ari

Liputanindo.id JAKARTA – Ketua KPU RI Hasyim Asyari angkat bicara soal rencana mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Roy Suryo yang telah dikabarkan Mau melaporkan dirinya ke polisi. 

Adapun rencana Roy Suryo melaporkan Hasyim ke Polisi itu imbas dari pernyataan Tukang Fitnah yang dilayangkan Hasyim. 

Menyikapi hal itu, Hasyim turut menyindir balik Roy Suryo yang disebut pernah menjalani hukuman di penjara sebagai terpidana kasus dugaan penistaan Religi dan Undang-Undang ITE. 

Dalam pernyataanya, Hasyim juga menganggap, pernyataanya soal tukang fitnah itu ditenggarai telah melatarbelakangi dari kasus yang sebelumnya juga menjerat Roy Suryo beberapa tahun yang Lewat. 

“Tanya aja dia habis kena pidana apa,” kelakar Hasyim dikutip, Rabu (27/12/2023).

Cek Artikel:  Polri Terbitkan ‘Red Notice’ Dua Tersangka TPPO Ferienjob Jerman

Diketahui Konflik keduanya itu dimulai dari cuitan Roy Suryo yang mengkritik KPU RI soal aksi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang dianggap menggunakan alat bantu pendengaran Bunyi dalam kegiatan debat Cawapres pekan Lewat. 

Dalam cuitanya, Roy Suryo menganggap terdapat perlakuan spesial yang diberikan KPU RI ke Gibran lantaran memakai tiga alat bantu microfon yang diduga Demi digunakan sebagai alat mendengar Bunyi orang lain diluar kegiatan di arena debat. 

Pernyataan Roy Suryo itupun telah ditanggapi langsung oleh Hasyim dengan menyebut sosok mantan kader Demokrat tersebut sebagai ‘Tukang Fitnah. 

Tudingan-tudingan Roy yang telah dilontarkan melalui akun media X (Twitter) pribadinya itu kemudkan dibantah langsung oleh Hasyim dan konsorsium stasiun televisi swasta penyelenggara kegiatan debat perdana cawapres.

Cek Artikel:  Polisi Tetapkan Sejoli di Makassar Sebagai Tersangka Usai Lakukan Aborsi

Adapun kedua pihak, Bagus dari KPU maupun perwakilan dari stasiun TV swasta telah menegaskan bahwa tiga jenis mix yang digunakan Gibran itu juga digunakan oleh 2 kandidat Cawapres lain yakni Mahfud MD dan Cak Imin. 

Adapun ketiga mic itu sesuatu yang disebut sudah merupakan kelaziman dalam siaran langsung Kondang, dan tak satu pun alat yang digunakan Gibran merupakan earphone.

Selain itu perwakilan TV dan KPU juga menjelaskan bahwa tiga jenis mic itu telah disiapkan sebagai bentuk antisipasi bila salah satu gawai bermasalah atau tak fungsi selama debat berlangsung. (GIB/DID)

Mungkin Anda Menyukai