Siswa SMA 1 Klaten Tewas Usai Diceburkan ke Kolam di Hari Ultah, Polisi Sebut Korban Kesetrum Listrik

Liputanindo.id – Seorang siswa SMAN 1 Cawas bernama Fajar Nugroho di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia usai diceburkan oleh Mitra-temannya di kolam.

Kapolsek Cawas AKP Umar Mustofa di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa mengatakan berdasarkan kronologi di lapangan yang terjadi pada Senin (8/7), Fajar yang juga Ketua OSIS di sekolahnya sedang melakukan kegiatan di sekolah.

“Kan sejak Copot 24 Juni OSIS merencanakan Demi cari sponsorship, Demi kegiatan lomba perkembangan prestasi minat Potensi siswa yang akan dilaksanakan 25 Juli,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, pada Ketika itu Eksis salah satu Mitra Fajar yang ingat bahwa hari tersebut merupakan hari ulang tahun Fajar.

“Sekalian dirayakan, Sekeliling empat orang tadi itu merayakan setelah makan siang dan salat kita (Mitra-Mitra Fajar) ceburkan di kolam. Sebelum diceburkan di kolam kasih tepung dulu Maju diangkat,” katanya.

Cek Artikel:  Dedy Mulyadi Hadir Sebagai Saksi Sidang PK Saka Tatal di PN Cirebon

Tetapi Ketika Tetap di kolam, Fajar mengaku kakinya kram sehingga tiga Mitra yang lain menolong Fajar.

“Lewat di kolam (Fajar) sempat mau berusaha Demi mentas (naik) kemudian ngijak setrum itu, katanya (Fajar merasa) kram, padahal kesetrum. Tahunya setrum, temannya itu turun (ke kolam) temannya nolong awalnya satu, Maju dua tiga orang nyemplung (kolam). Yang satu kesetrum juga Maju tapi Bisa gerak,” katanya.

Sedangkan, Mitra lain yang Bisa keluar dari kolam lantas mematikan saklar listrik kolam. Terkait kejadian tersebut, dikatakannya, keluarga Tak bersedia Demi Membikin laporan kepolisian.

“Kami juga nggak Bisa lanjutkan karena keluarga korban menerima, kepala desa juga di sini, keluarga di sini Membikin pernyataan, pada intinya Tak mau melanjutkan proses tersebut dan dianggap musibah,” katanya. (Ant)

Cek Artikel:  Gerindra Bocorkan Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Menteri Profesional Ketimbang dari Parpol

Mungkin Anda Menyukai