Selangkah Kembali, Andika Perkasa Diusung PDIP di Pilgub Jawa Tengah

Selangkah Lagi, Andika Perkasa Diusung PDIP di Pilgub Jawa Tengah
Kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa(Antara)

Andika Perkasa tinggal selangkah lagi diusung PDI Perjuangan menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Tetapi, hingga kini jelang dibuka pendaftaran di Komisi Pemilihan Lumrah (KPU), belum diketahui bakal calon wakil yang akan mendampingi.

“Kami mendapatkan informasi lisan dari DPP, bahwa Andika Perkasa akan menjadi calon Gubernur Jawa Tengah dan kami sangat senang mendengarnya. Ini berarti sudah ada calon yang sudah ditetapkan PDIP,” kata Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng.

Rekomendasi resmi PDIP untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah akan diterbitkan hari ini, Senin. Dengan segera adanya kepastian, ia berharap bisa berkoordinasi dengan parpol-parpol lainnya. 

Baca juga : Pergerakan Kandidat dan Pendukung di Pilgub Jawa Tengah kian Transparan

Cek Artikel:  PDIP masih Rayu PKS-PKB Serempak Arungi Pilgub DKI

“Kami ikut saja siapa wakil dari Andika Perkasa termasuk parpol mana saja yang akan bergabung, tapi yang pasti calon PDIP Andika Perkasa,” tambahnya.

Sementara itu, sejumlah parpol yang tergabung dalam KIM plus telah sepakat mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen untuk menjadi calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) Iqbal Wibosono mengatakan setelah batalnya Kaesang Pangarep (Ketua Lumrah PSI) mendampingi Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah, sejumlah parpol tergabung dalam KIM Plus sepakat mengusung Taj Yasin Maimoen sebagai calon wakil. (Z-11)

Mungkin Anda Menyukai