Wapres Dorong Industri Otomotif Lakukan Hasil karya Muatan Lelahl

Wapres Dorong Industri Otomotif Lakukan Inovasi Muatan Lokal
Wakil Presiden Ma’ruf Amin (tengah) didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (keempat kanan) mengunjungi GIIAS 2024(MI / Ramdani)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong pelaku industri otomotif nasional terus melakukan inovasi. Dengan mempertimbangkan kapasitas dan kemampuan konten lokal.

“Terdapatptif dan responsif terhadap perubahan teknologi yang cepat niscaya akan meningkatkan daya saing sehingga produk otomotif Indonesia dapat lebih kompetitif,” ujar Wapres saat membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Ke-31, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis, (18/7). 

Wapres juga berharap ekspor industri otomotif nasional dapat ditingkatkan. Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai export hub kendaraan bermotor pada 2030.

“Demi itu, pemerintah terus melakukan penguatan regulasi dan pemberian insentif demi menumbuhkan industri otomotif dalam negeri,” jelasnya.

Cek Artikel:  Wuling Tawarkan Promo Fly With Innovation, Drive Like An Icon

RI 2 juga berharap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) tidak luput dari perhatian pelaku industri otomotif. Hal ini sebagai upaya produk made in Indonesia memenuhi standar internasional.

“Hal ini penting mengingat industri manufaktur otomotif berpotensi besar dalam penciptaan jutaan lapangan kerja baru,” ucapnya. (Z-8)

 

Mungkin Anda Menyukai