Anthony Ginting Buka Cita-cita Sepuhn Rumah Pemenangi Sektor Tunggal di Indonesia Masters 2024

Liputanindo.id JAKARTA – Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak Semifinal bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 usai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Ginting berhasil meraih kemenangan dengan skor dua gim langsung 21-17, 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung selama 53 menit.

Pertandingan tersebut menyajikan pertarungan sengit dan seru antara kedua pemain, di mana keduanya menunjukkan penampilan terbaiknya. Sepanjang pertandingan, terjadi kejar mengejar angka, dan setiap poin didapat dengan usaha yang tidak mudah.

Ginting, yang memainkan strategi taktis, berhasil memegang kendali permainan dan meraih kemenangan dua gim langsung, mengalahkan juara dunia 2021 tersebut.

Cek Artikel:  Legenda NBA Dikembe Mutombo Tutup Usia

“Pertandingan yang cukup ketat dan menarik karena kedua pemain menampilkan permainan terbaiknya. Enggak mudah untuk mendapatkan poin, dan terjadi beberapa kali kejar mengejar angka, dan saya mencoba mengadu strategi di lapangan pada laga ini,” ujar Ginting.

Dengan hasil ini, Ginting akan menghadapi wakil Kanada, Brian Yang, di babak semifinal. Brian Yang berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, yang mengundurkan diri dengan skor 21-14.

Ginting mengakui bahwa Brian Yang merupakan lawan yang perlu diwaspadai, dan meskipun memiliki rekor pertemuan yang menguntungkan, Ginting tetap fokus dan tidak mau meremehkan lawannya.

“Brian Yang merupakan pemain yang cukup diwaspadai. Selama turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 tercatat Brian mengalahkan pemain unggulan. Loyalp pemain punya kesempatan yang sama, dan yang terpenting, kami mempersiapkan diri untuk setiap pertandingan. Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri untuk lebih maksimal lagi di partai semifinal,” tutup Ginting. (RMA)

Cek Artikel:  Bermain Sabar Jadi Kunci Kemenangan Ginting atas Axelsen

Mungkin Anda Menyukai