Mobile Water Treatment Dirancang untuk Penanganan Bencana

Mobile Water Treatment Dirancang untuk Penanganan Bencana
Kendaraan mobile water treatment diluncurkan di GIIAS 2024.(GIIAS)

Kendaraan mobile water treatment yang diproduksi PT Dipori Persada Raya diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Kendaraan tersebut dirancang khusus untuk operasional Korps Brimob Polri.

Mobile water treatment diharapkan dapat mendukung berbagai operasi kemanusiaan dan sosial Polri dengan menyediakan pasokan air bersih dan air minum secara efisien di berbagai kondisi dan Capeksi.

Kendaraan tersebut dibangun di atas chasis Isuzu NPS 4×4 yang tangguh dan dapat menjangkau daerah-daerah terpencil dengan mobilitas tinggi. Sistem penyaringan yang diguakan mampu mengolah air dari berbagai sumber seperti air sungai, air banjir, air payau, bahkan air gambut.

Baca juga : Gaikindo: Pemilu Jadi Salah Satu Sumbu Turunnya Penjualan Otomotif RI

Cek Artikel:  Langkah Merawat Motor 2 Tak supaya Awet, Lakukan ini agar Kagak Tewas Mesin

Dengan kemampuan sumber energi listrik mandiri melalui genset silent diesel berkapasitas 15 kVA, kendaraan tersebut siap dioperasikan dalam berbagai kondisi darurat dan non-darurat.

Direktur PT Dipori Persada Raya Timmy Rorimpandey mengungkapkan, dengan kelebihan yang dimiliki, kendaraan tersebut bisa digunakan untuk keperluan penanganan bencana, dan operasi sosial.

“Peluncuran kendaraan mobile water treatment ini merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung upaya kemanusiaan dan sosial di Indonesia. Kami berharap inovasi ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama di saat-saat darurat,” ujar Direktur PT Dipori Persada Raya Timmy Rorimpandey. (Z-11)

Mungkin Anda Menyukai