Kelenger Karena Berebut Bola, Konser NCT 127 Hari Pertama Dibubarkan

Liputanindo.id TANGGERANG SELATAN – Viral, konser hari pertama NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY: JAKARTA – THE LINK’ terpaksa dibubarkan. Hal tersebut dikarenakan, terdapat aksi saling dorong-dorongan antar sesama penonton. Akibat kejadian tersebut, banyak para NCTzen (sebutan untuk penggemar NCT) yang pingsan akibat peristiwa tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut, linimasa Twitter ramai dengan tagar #dibubarin dan #rusuh yang menjadi trending topic. Trending tersebut masih berlangsung hingga lewat tengah malam, berdasarkan pantauan tim Caritau.com. 

Baca Juga:
FT ISLAND Gelar Konser di Jakarta 16 Maret, Segini Harga Tiketnya

Diberitakan sebelumnya, pada siang hari sebelum konser dimulai, Densus 88 Antiteror Polri telah mengusut dugaan surat ancaman bom bunuh diri di lokasi konser boyband asal Korea Selatan itu pada hari ini.

Surat ancaman itu diunggah di media sosial oleh akun Twitter @Ryuchalis. Dirikun twitter itu mengunggah empat gambar surat. Salah satu surat berisi permohonan bertuliskan “Tolong Saya dan Keluarga”.

Surat tersebut juga bertuliskan ada ratusan bahan peledak jenis TNT dan TATP seberat ratusan gram yang siap digunakan. Selain itu, bom bunuh diri tersebut juga akan dilakukan oleh 11 orang dengan menggunakan 3 buah mobil.

Cek Artikel:  Naik ke Atas Mobil Komando, Anak Wanda Hamidah Ikut Demo di Gedung DPR: Melawan Kezaliman

Baca juga: Tak Terpengaruh Teror Bom, Konser NCT 127 di Serpong Tetap Digelar

Melalui penelusuran tagar #dibubarin dan #rusuh, banyak spekulasi berkembang. Terlihat, banyak cuitan NCTzen yang geram akibat kejadian tersebut. Banyak foto dan video yang beredar terkait awal mula peristiwa tersebut. 

Tetapi dari sekian banyak spekulasi tersebut, semuanya merujuk pada area penonton kategori 1C di pojok samping panggung. 

Salah satu netizen @onej*** menjelaskan kronologi kejadian tersebut melalui sebuah cuitan “Trs gara2 banner jatuh. Jadi Ceritanya kan ada salah satu Nctzen yg bannernya jatuh, posisi dia di cat 1 jg dan paling depan. Sebenrnya dia itu mau ngambil banner tsb. Tapi ga notice ada member yg ngedeketin alhasil yg belakang malah dorong2 dan nyerobot mau ke depan.”.
 

Berdasarkan penelusuran sejumlah video di Twitter, aksi saling dorong-dorongan ini terjadi di area CAT 1C.  Kejadian tersebut bermula ketika para member NCT 127 melempar bola-bola saat menyanyikan lagu ‘Paradise’. Hal tersebut diikuti dengan penggemar yang euforia ingin berebut bola-bola tersebut sehingga terlibat dorong-mendorong sesama penonton di bagian depan yang mengakibatkan barikade jebol. .

Cek Artikel:  Debut Akting Gempi, Musik Video “Gala Kembang Surya” Trending 1 YouTube Music

Leader NCT 127, Taeyong, sempat mengingatkan agar para penonton tidak berdesak-desakan.

“Berbahaya jangan saling dorong mendorong,” kata Taeyong dari atas panggung. 

Dihimpun dari beberapa cuitan dan video fancam di Twitter, karena banyaknya penonton yang pingsan, akhirnya para member NCT menghentikan konsernya pada pukul 21.28 WIB. Padahal harusnya konser yang digelar di ICE BSD itu berakhir hingga pukul 22.00 WIB.

Dyandra Dunia Edutainment selaku penyelenggara pun dengan terpaksa membubarkan acara konser hari pertama yang dijadwalkan berlansung selama dua hari penyelenggaraan tersebut. 

Dengan kejadian tersebut tak sedikit para penggmar NCT127 yang berada dilokasi maupun di media sosial mengungkapkan kekecewaan dan kemarahannya. Beberapa menyesalkan kejadian tersebut, mengingat belum lama ini di Korea Selatan juga terjadi peristiwa desak-desakan di kawasan Itaewon yang mngakibatkan jatuh korban. Di Indonesia sendiri, beberapa waktu festival Berdendang Bergoyang terpaksa diberhentikan oleh Polisi karena faktor keselamatan. 

“Nctbase separah ini ternyata ayo dong guyss jangan egois ini bahaya banget lho bukan cuma buat kalian tapi orang lain wajar bujang2 pada khawatir terus konsernya sampe dibubarin kalianmya aja gini, kasian sama yang dari awal tertib nontonnya,” cuit akun Twitter @ncitybase_

Cek Artikel:  ZEROBASEONE Siap Gelar Konser Solo Perdana di Jakarta, Ini 4 Fakta Menariknya

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @zororonai “Ini yang dorong-dorongan, apa mereka gak mikir, nantinya bakal gimana? yang kena fans indo juga. kok bisa-bisanya sihh, hadahhh. gak habis pikir guee. klo sampe gak ngerasa bersalah, kebangeten sih, kata gue..”
 

Sebelum konser diberhentikan, sebenarnya NCT 127 sudah membawakan 23 lagu, di antaranya  ‘Kick It’, ‘Lemonade’, ‘Cherry Bomb’ dan ‘I live weather’. NCT 127 adalah boy grup idol asal Korea Selatan yang memulai debutnya pada 10 Juli 2016 dengan mini album ‘NCT #127’. Grup ini merupakan sub unit pertama dari NCT. NCT 127 yang mulanya beranggotakan tujuh orang, yaitu Taeyong, Taeil, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan. 

Lampau Doyoung dan Johnny bergabung ke dalam unit pada 27 Desember 2016.  Sedangkan Jungwoo bergabung pada 17 September 2018. (IRN)

 

Baca Juga:
Usai Konser di Jakarta, Coldplay Donasikan Kapal Pembersih Sampah untuk Sungai Cisadane

 

Mungkin Anda Menyukai