Polres dan Kodim Majalengka Bagikan Makan Siang Bergizi Gratis

Polres dan Kodim Majalengka Bagikan Makan Siang Bergizi Gratis
Petugas dari Polres dan Kodim Majalengka memberikan paket makan siang untuk siswa SD(MI/NURUL HIDAYAH)

POLRES Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka membagikan paket makan siang bergizi gratis kepada murid-murid SDN 1 Tonjong.

Para petugas berkeliling ke tiap kelas untuk membagikan paket makan siang gratis tersebut kepada murid-murid SD yang berada di Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, itu.

Sejumlah murid pun terlihat semringah saat petugas membagikan paket makan siang bergizi langsung di tempat duduk masing-masing. Mereka juga dipersilakan menyantapnya.

“Kegiatan kali ini merupakan hasil kolaborasi jajaran kami dengan Kodim 0617/Majalengka dalam mendukung program pemerintah,” tutur Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Indra Novianto, Rabu (23/10). Sebanyak 443 paket makan siang bergizi diberikan kepada murid-murid SDN 1 Tonjong hari ini.

Cek Artikel:  Perda Baru Berdampak Signifikan terhadap Penerimaan PBB di Cianjur

Pembagian makan siang bergizi ini, lanjut Indra, juga merupakan implementasi program yang dicanangkan Presiden RI Prabowo Subianto. Tujuannya untuk memastikan murid-murid SD maupun MI mendapatkan asupan gizi yang cukup sebagai persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

Dia menambahkan bahwa paket makanan yang dibagikan kepada murid-murid SDN 1 Tonjong memiliki kandungan gizi seimbang, karena disiapkan sesuai saran ahli gizi Bagian Topengteran Kesehatan Polda Jawa Barat.

Pihaknya mengakui, kegiatan semacam itu baru pertama kali dilaksanakan jajaran Polres Majalengka. Dia memastikan bakal dilanjutkan di SD maupun MI lainnya di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Ini sebagai komitmen nyata Polres Majalengka untuk selalu mendukung dan menyukseskan program-program yang dicanangkan pemerintah,” tutur Indra.

Cek Artikel:  Sasaran Kemantapan Jalan di Kota Sukabumi Terkendala Anggaran

Mungkin Anda Menyukai