Hutama Karya Raih 22 Penghargaan Nasional, Buktikan Komitmen dalam Penemuan dan Transparansi

Hutama Karya Raih 22 Penghargaan Nasional, Buktikan Komitmen dalam Inovasi dan Transparansi
Penghargaan Hutama Karya(Dok. Hutama Karya)

PT Hutama Karya (Persero) kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Selama periode Agustus hingga Oktober 2024, perusahaan pelat merah ini berhasil memborong 22 penghargaan bergengsi dalam berbagai bidang, seperti Pengembangan Bisnis, Komunikasi, Kepatuhan, hingga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (QHSSE).

Prestasi ini semakin mempertegas posisi Hutama Karya sebagai salah satu perusahaan infrastruktur terdepan di Indonesia yang berkomitmen terhadap kualitas, inovasi, dan transparansi.

Baca juga : Semakin Inovatif, Hutama Karya Jadi Juara dalam The Asset Manager 2024 Serta Kompetisi Bergengsi Lainnya

Salah satu pencapaian penting adalah perolehan 6 penghargaan di ajang Anugerah Humas Indonesia 2024, termasuk Silver Winner untuk kategori Pelayanan Informasi Publik Terinovatif dan Majalah Internal dan Eksternal Terbaik.

Penghargaan ini diterima oleh Corporate Communication Hutama Karya, Yovita Aufa, pada acara yang diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel pada 11 Oktober 2024.

Cek Artikel:  Pertamina Edukasi Pelajar Sekolah Menengah soal Krusialnya Kekuatan Terbarukan

Tak hanya itu, Hutama Karya juga berhasil meraih Juara 1 Kategori Master dalam kompetisi The Asset Manager 2024, sebuah ajang bergengsi yang menguji pengelolaan aset negara.

Baca juga : Jasa Raharja Raih Penghargaan di Ajang BUMN Business Lembaga 2024

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada perwakilan Hutama Karya, Adeliya Aminirezqi, dalam upacara penghargaan yang digelar di Kementerian Keuangan.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengungkapkan, capaian ini merupakan bukti dari dedikasi perusahaan dalam memadukan inovasi dan kepatuhan pada standar kerja yang tinggi.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, tidak hanya dalam hal konstruksi, tetapi juga dalam aspek keselamatan kerja, kepatuhan, dan komunikasi publik yang transparan,” ujar Adjib.

Cek Artikel:  UMKM Harus Kuatkan Keuangan Digital agar Berdaya Saing

Baca juga : Hutama Karya Jadi BUMN Penyumbang Pajak Tertinggi pada 2023

Penghargaan yang diterima oleh Hutama Karya tidak hanya membuktikan kinerja unggul perusahaan dalam sektor infrastruktur, tetapi juga dalam hal pengelolaan komunikasi publik yang efektif.

Dalam Anugerah Humas Indonesia 2024, Hutama Karya meraih penghargaan seperti Silver Winner Video Profil Perusahaan Terbaik dan Bronze Winner Sayan Kanal Digital Terbaik, menandakan komitmen perusahaan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan transparan kepada publik.

Menteri Badan Usaha Punya Negara (BUMN) Erick Thohir  juga menekankan pentingnya transparansi dalam kinerja perusahaan BUMN.

Baca juga : Liputanindo Gelar Kondangt Awards 2024

“Kita terus dorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik, dan diharapkan BUMN semakin transparan,” ucap Erick.

Cek Artikel:  Lampu Kuning Pelemahan Ekonomi Terjadi sejak 2023, Pemerintah Telat Mengantisipasi

Keberhasilan Hutama Karya dalam meraih penghargaan ini tak lepas dari inovasi yang diterapkan dalam pengelolaan aset negara.

Dalam ajang The Asset Manager 2024, konsep inovatif pengembangan Aset Embong di Surabaya menjadi kunci kemenangan Hutama Karya, yang mengusung dua tahap pengembangan: compound space dengan fasilitas publik dan lifestyle center berkonsep green building.

Dengan raihan 22 penghargaan ini, Hutama Karya kembali membuktikan bahwa mereka tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada keberlanjutan, inovasi, dan keterbukaan yang menjadi landasan bagi reputasi perusahaan sebagai pemimpin di sektor infrastruktur Indonesia. #MIA (RO/Z-10)

 

Mungkin Anda Menyukai