Ditaklukkan Pebulutangkis Kanada, Anthony Ginting Gagal Melangkah ke Final Indonesia Masters

Liputanindo.id JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke Final Indonesia Masters 2024 usai ditaklukkan pebulutangkis Kanada, Brian Yang lewat rubber game alot 21-13, 17-21 dan 19-21.

Eksispun pertandingan yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024) itu berlangsung selama 79 menit. 

Baca Juga:
Kalahkan Shi Yu Qi, Jonatan Christie Susul Ginting ke Semifinal All England 2024

Di game pertama, Ginting sempat melakukan kesalahan, yakni gagal mengembalikan bola dalam dua kali kesempatan, sehingga Brian Yang unggul sementara 2-6. Tetapi, sambaran Ginting di depan net nampu memperkecil ketertinggalan menjadi 5-8.

Ginting pun perlahan mendapat ritme yang cukup baik, namun pengembalian tidak sempurnanya menutup interval pertama dengan skor 10-11

Cek Artikel:  Hasil Perserikatan Inggris: Tottenham Kalah di Kandang, Aston Villa Raih Tiga Poin Krusial

Selepas interval, Ginting mulai menunjukkan peforma terbaiknya dengan mencetak delapan poin beruntun. Dengan semangat yang gigih, pebulutangkis peringkat keempat dunia itu menutup game pertama dengan keunggulan telak 21-13.

Di gim kedua, Ginting membuka permainan dengan disiplin dan menorehkan keunggukan demi keunggulan. Jumping smash atlet berusia 27 tahun itu mampu menciptakan keunggulan menjadi 7-1 atas Brian Yang. 

Tetapi Yang mampu bangkit dan memaksa Ginting hanya unggul dua poin di interval kedua 11-9. Meski melakukan sejumlah kesalahan, di mana sang lawan sempat mencatatkan empat poin beruntung, Ginting akhirnya bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Di poin-poin kritis, kedua pemain ini terlibat permainan sengit dan cepat. Sayang, Brian Yang tampil memukau dan menutup gim kedua dengan keunggulan 17-21.

Cek Artikel:  Ceferin Ogah Calonkan Diri Kembali Jadi Presiden UEFA

Sementara di gim penentuan, Ginting sempat tertinggal empat poin jelang interval. Tetapi ia berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan unggul 11-9.

Setelah interval gim ketiga, Ginting menunjukkan ketenangan dan ketangguhannya, mengamankan keunggulan sementara 15-11 dan 17-13. 

Tetapi, Yang yang telaten dan tidak terburu-buru akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-19 setelah pertarungan sengit di poin-poin terakhir. 

Dengan hasil ini, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Indonesia Masters 2024. (RMA) 

 

Baca Juga:
Jadwal Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Eksis Fajar/Rian dan Bagas/Fikri

 

Mungkin Anda Menyukai