Laga Krusial Bali United Demi Tetap Di 4 Besar

BANTUL – Bali United FC akan menjalani laga pekan ke-29 BRI Aliansi 1 2023/24 dengan away melawan RANS Nusantara FC. Kedua tim akan menjalani laga di Stadion Sultan Akbar, Bantul, Minggu (17/3/2024) malam.

Bali United akan memanfaatkan laga itu untuk mempertahankan posisi empat besar di klasemen sementara demi menjaga asa untuk lolos ke babak Championship Series.

Apalagi tim hanya unggul dua poin dari Madura United FC dan PSIS Semarang. Hal yang menjadi ancaman untuk terlempar dari empat besar.

Begitu ini Bali United berada di posisi ke-3 dengan 48 poin. Sedangkan di bawahnya ada 2 tim dengan perolehan poin yang sama 46 poin.

Cek Artikel:  Tolak Berdamai, Masalah Mbappe dan PSG Terkait Gaji dan Bonus Berlanjut

“Tim saya di posisi tiga sekarang, masih ada enam pertandingan kami harus kerja keras di setiap pertandingan,” tutur pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Dia menjelaskan timnya memiliki persiapan bagus dan waktu yang cukup untuk persiapan melawan RANS Nusantara. Seluruh pemain punya semangat dan konsentrasi dalam latihan agar dapat hasil positif.

Tetapi Bali United tak mau menganggap remeh tuan rumah yang kini dalam tren minor. Yakni belum pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir.

“Kami pasti respek dengan siapapun lawannya. RANS punya pemain bagus, kami tidak terlalu fokus dengan hasil mereka. Kami fokus agar bisa setiap pertandingan lebih konsisten agar kami bisa bertahan di empat besar,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Cek Artikel:  Flavio Silva Ingin Cari Tantangan Baru

Selain itu pada laga melawan RANS ini, ada sejumlah tim berjuluk Serdadu Tridatu yang absen. Mereka ditinggal di Bali untuk melakukan pemulihan. Hal tersebut tidak membuat Stefano Cugurra kebingungan. Karena situasi yang biasa terjadi di sepak bola.

“Kita punya 30 pemain dalam tim. Ketika ada yang cedera bisa digantikan yang lain untuk mendapatkan kesempatan. Mudah-mudahan siapapun yang dimainkan bisa main bagus untuk tim bisa menang,” tandasnya.***

Mungkin Anda Menyukai