Mauricio Pochettino Soroti Permasalahan Cedera dalam Skuad The Blues

Chelsea menjadi salah satu tim besar Perserikatan Inggris yang merasakan kesulitan tinggi dalam dua tahun terakhir. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu belum dapat kembali ke papan atas kompetisi tersebut. Periode transisi sejak kedatangan BlueCo (Todd Boehly – Clearlake Capital) sebagai pemilik baru masih belum menunjukkan tanda akan segera berakhir.

The Blues mendapat kritik dari berbagai pihak terkait inkonsistensi performa mereka. Tim London Barat itu belum dapat keluar dari papan bawah klasemen sementara meskipun telah menghabiskan dana 1 miliar Paun untuk mendatangkan berbagai pemain. Dalam satu tahun terakhir, permasalahan cedera menjadi salah satu hambatan utama bagi tim tersebut.

Instruktur utama Chelsea, Mauricio Pochettino, memberi sorotan terhadap permasalahan cedera yang dihadapi oleh timnya. Pochettino mengakui bahwa hal itu memberikan kesulitan yang signifikan sepanjang perjalanannya dengan tim tersebut.

Cek Artikel:  Welber Jardim Absen di Timnas U-20, Indra Sjafri Beberkan Dalihnya

“Kami memiliki banyak pemain yang harus absen akibat cedera, pemain-pemain kunci yang tidak dapat bersaing dan menjalani sesi latihan. Itu adalah faktor yang sangat penting. Anda dapat melihat perbedaannya bagi tim seperti Manchester City, bagaimana mereka merasakan pengaruh yang signifikan.

“Ketika mereka bertanding tanpa Rodri atau Kevin De Bruyne, dan itu hanya dua pemain. Bagi kami, terdapat banyak pemain kunci yang absen yang seharusnya dapat membantu tim berkembang lebih cepat. Kami masih menunggu mereka kembali, dan kemudian kami dapat memulai proses untuk bersaing,” ucap Mauricio Pochettino dalam wawancara dengan situs resmi klub.

Meskipun merasakan permasalahan akibat banyaknya pemain yang absen akibat cedera, Pochettino tidak merendahkan kemampuan timnya. Pochettino menegaskan bahwa Chelsea harus tetap merasa yakin mereka memiliki kapabilitas yang memadai untuk bersaing dengan pemain-pemain yang ada di dalam skuad mereka.

Cek Artikel:  Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Aston Villa

Pemain

Jenis Cedera

Perkiraan Pulih

Wesley Fofana

Dengkul (ACL)

3 Juni 2024

Christopher Nkunku

Dengkul

16 Desember 2023

Ben Chilwell

Paha

9 Desember 2023

Romeo Lavia

Ankle

1 November 2023

Trevoh Chalobah

Paha

21 Oktober 2023

Malo Gusto

Kartu Merah

21 Oktober 2023

Marcus Bettinelli

Dengkul

21 Oktober 2023

Reece James

Kartu Merah

21 Oktober 2023

Cole Palmer

Paha / Hamstring

21 Oktober 2023

Axel Disasi

Paha

21 Oktober 2023

Nicolas Jackson

Tangan

21 Oktober 2023

Benoit Badiashile

Paha

21 Oktober 2023

Mungkin Anda Menyukai