Pemprov DKI Lakukan Penyuluhan Pencegahan Narkoba ke Pelajar

Pemprov DKI Lakukan Penyuluhan Pencegahan Narkoba ke Pelajar
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono(MI / Usman Iskandar)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada 5.000 tingkat SMP, dan SMA/SMK . Menurut Heru, pelajar usia remaja menjadi target utama penyuluhan karena mereka merupakan kelompok rentan yang mudah terpapar.

Oleh karena itu, penguatan peran dari seluruh sektor sangat penting untuk mencegah dan mengurangi dampak penyalahgunaan narkoba, terutama melalui sektor pendidikan. “Pendidikan berperan penting membentuk karakter remaja yang sedang berada pada fase mencoba segala hal baru, disertai rasa ingin tahu yang besar,” ujarnya di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, pada Selasa (24/9).

Heru juga menegaskan komitmennya untuk terus menjalankan berbagai program pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, dengan sinergi bersama stakeholder terkait. Segala ini bertujuan untuk membentuk generasi yang kuat, cerdas, dan berintegritas guna mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045. “Narkoba tidak hanya merusak kesehatan, tetapi juga menghancurkan masa depan kalian,” papar dia.

Cek Artikel:  Polsek Tamansari Tangkap Pemulung yang Diduga Maling Duit Ratusan Juta

Baca juga : Ditresnarkoba PMJ Gandeng DEA Ungkap Kasus Narkoba Global

Lebih lanjut, ia menyampaikan pentingnya komunikasi bagi para pelajar. “Apabila kalian merasa tertekan atau butuh bantuan karena ancaman, segera bicara kepada orang tua, guru, atau teman yang dapat dipercaya. Jadilah generasi yang cerdas dan berani menolak narkoba,” pungkas Heru.

Kegiatan penyuluhan ini diinisiasi oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta, yang bertujuan memberikan informasi dan edukasi mendalam mengenai bahaya narkoba, serta membekali pelajar dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan tersebut. Ia berharap generasi penerus akan menjadi generasi yang sehat dan berguna bagi bangsa dan negara. “Saya berharap, para peserta dapat mengambil manfaat untuk diri sendiri sebagai bekal menjalani kehidupan ke depan,” pungkas Mirdiyanti.

Cek Artikel:  Janji Ridwan Kamil Apabila Terpilih Jadi Gubernur DKI: Kaum Eks Kampung Bayam Punya Rumah

Turut hadir dalam acara ini Ibu Negara Dengkiana Joko Widodo beserta para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju, Ketua Standar Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian, para Asisten Sekda Provinsi DKI Jakarta, serta para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi DKI Jakarta. (Z-8)

Mungkin Anda Menyukai