Punya Pengalaman Berharga di Istora, Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong Sukses Juarai Indonesia Masters 2024

Liputanindo.id JAKARTA – Ganda campuran asal China, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong, berhasil meraih gelar juara dalam turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024, Minggu (28/1/2024). 

 Kemenangan tersebut diraih setelah mereka mengalahkan perwakilan Jepang, Hiroki Midorikawa dan Natsu Saito, dengan skor 21-15, 21-16 dalam laga final di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Baca Juga:
Indonesia Juara Biasa di All England 2024, PBSI: Semoga Prestasi Ini Memotivasi Atlet Lainnya

Dalam pertandingan tersebut, pasangan yang menempati peringkat satu dunia ini tampil dominan sejak awal pertandingan. 

Meskipun mengalami sedikit kelengahan di gim kedua, Zheng/Huang mampu mengantisipasi permainan lawan dan memastikan kemenangan dalam tempo 31 menit.

Cek Artikel:  Ledek Pemain Naturalisasi di Skuad Garuda, Bek Vietnam: Kami Musuh Timnas Belanda Atau Indonesia?

Huang mengungkapkan, “Kami agak lengah di awal gim kedua saat lawan bisa melihat celah kosong di pertahanan kami sehingga mereka bisa keluar menyerang. Setelah interval kami bisa memperbaiki hal tersebut dan akhirnya mengunci kemenangan di pertandingan ini,” kata dia usai pertandingan. 

Dengan gelar ini, Zheng/Huang telah mengoleksi lima gelar juara di turnamen Daihatsu Indonesia Masters, sebelumnya meraih kemenangan pada edisi 2018, 2019, 2020, dan 2022. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri lebih bagi mereka, terutama setelah prestasi di Malaysia Open 2024 yang hanya mencapai babak delapan besar.

“Jujur kami tidak tahu dan tidak menghitung berapa gelar yang telah kami raih di Istora Senayan. Kami senang menjadi sejarah buat kami. Terlebih tempat ini juga menjadi favorit kami selama bertanding,” tuturnya. 

Cek Artikel:  Aryna Sabalenka Ungkap Kunci Kesuksesan Dirinya

Dalam pengakuan mereka, atmosfer dan dukungan penuh dari para penggemar di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 memberikan motivasi tambahan bagi Zheng/Huang. 

Kendati bukan wakil Indonesia, mereka menyampaikan rasa senang dapat tampil di Jakarta dan merasakan dukungan yang diberikan oleh penggemar setia. (RMA) 

 

Baca Juga:
PBSI Tunjuk Rionny Mainaky Sebagai Instruktur Kepala untuk Olimpiade Paris 2024

 

Mungkin Anda Menyukai