Leo/Daniel Berhasil Pertahankan Gelar di Indonesia Masters 2024

Liputanindo.id JAKARTA – Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly/Carnado/Daniel Marthin berhasil menjuarai turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2024). 

Di laga puncak, Leo/Daniel mengalahkan pasangan asal Denmark, Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen lewat rubber gim langsung dengan skor 21-12, 20-22 dan 21-11. Raihan ini tentunya membuat Leo/Rally mampu mempertahankan gelar yang dia dapatkan di tahun lalu. 

Baca Juga:
All England 2024: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur dengan 11 Wakil

Kekasih Leo/Daniel bermain dengan cepat sejak awal. The Babies bahkan menciptakan keunggulan di interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas itu, poin demi poin diraih oleh Leo/Daniel. Keduanya bahkan unggul tujuh poin, sebelum Astrup/Rasmussen memperkecil ketertinggalan menjadi 17-11.

Cek Artikel:  Soal Bergabungnya Jack Miller ke Yamaha, Fabio Quartararo Kami bukan Kolega

Berhasil, pasangan peringkat 11 dunia itu menutup gim pertama dengan skor 21-12. 

Leo/Daniel menandai pertandingan kedua dengan pukulan keras. Tetapi sang lawan mampu menciptakan empat poin beruntun. 

Peraih Singapore Open itu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Akan tetapi sang lawan mulai menunjukkan peforma impresifnya dan memaksa Leo/Daniel tertinggal 8-11 di interval kedua. 

Dukungan penuh dari pendukung di Istora tampaknya mempengaruhi besar mental Leo/Daniel. Mereka akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 12-12. 

Berhasil, sambaran Daniel Marthin di depan net mampu membalikkan keadaan menjadi 15-14. Tetapi sang lawan mampu menciptakan tiga poin beruntun dan mengubah skor 16-17.

Tetapi Astrup/Rasmussen mengambil momentum dan unggul di game kedua dengan skor 20-22. Pertandingan pun dilanjutkan lewat rubber gim. 

Cek Artikel:  Klopp Mungkin Simpan Salah di Perserikatan Europa untuk Hadapi Big Match Rival City

Di gim penentuan, Leo/Daniel mencoba bermain aman dan mampu menciptakan keunggulan lima angka di awal. Kekasih juara Thailand Masters 2023 itu menutup interval ketiga dengan skor 11-6.

Dan setelahnya, Leo/Daniel bahkan unggul sepuluh poin di angka 17-7. Di momen krusial, jumping smash yang dilepaskan sempat membuat angka 20-9, sebelum pengambalian tidak sempurna Astrup/Rasmussen menutup laga dengan skor 21-11. Selamat Leo/Daniel! (RMA) 

 

Baca Juga:
Jaga Tradisi Pemenang di Istora, Leo/Daniel Bertekad Menangkan Final Indonesia Masters 2024

 

Mungkin Anda Menyukai