Yeom Ki-hun Pandai Buat Striker Timnas Indonesia Jauh Lebih Mengerikan, Kenapa?

Liputanindo.id – Perserikatan Indonesia – Instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakin jika kehadiran Yeom Ki-hun sebagai pelatih striker dapat membuat lini depan Garuda jauh lebih mengerikan ke depannya.

Shin Tae-yong mendapat bantuan untuk ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kali ini. Mantan anak asuhnya di Timnas Korea Selatan, Yeom Ki-hun, resmi gabung ke timnya sebagai pelatih striker skuad Garuda.

Tentunya kehadiran Yeom Ki-hun membuat Shin Tae-yong bahagia. Pasalnya, lini depan Timnas Indonesia masih dinilai kurang maksimal, sehingga kehadiran Yeom Ki-hun bisa membantu memperbaiki hal tersebut.

Ia yakin jika Yeom Ki-hun memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas striker Timnas Indonesia. Hal tersebut ia ungkapkan karena ia mengetahui kualitas Yeom Ki-hun saat aktif menjadi pemain sepakbola, di mana ia memiliki insting, tembakan, serta sentuhan pertama yang sangat hebat.

Cek Artikel:  Kalahkan Liverpool, Mikel Arteta Bicara Mengenai Persaingan Gelar Pemenang Aliansi Inggris 2023/24

Baca Juga:


“Yeom Ki-hun adalah pemain yang bagus. Bahkan, sebelum Piala Dunia kami bertemu sebagai pemain dan pelatih. Sebagai pemain Suwon Samsung dan Timnas Korea Selatan, kariernya sangat bagus. Selain itu, dalam hal kemampuan menendang, insting, serta sentuhan pertamanya dia adalah pemain yang sangat hebat,” kata Shin Tae-yong yang dilansir dari Youtube resmi Timnas Indonesia.

Yeom Ki-hun Bisa Buat Striker Timnas Indonesia Jauh Lebih Mengerikan, Kenapa?
Latihan Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Arab Saudi, Sabtu (31/8), sore WIB, di Lapangan A, Komplek GBK, Jakarta.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Sekali lagi, bagi sepakbola Indonesia, saya rasa ia akan bisa sangat membantu dari sisi menyerang kita. Hal ini bisa menjadi sangat penting jika bisa diterapkan di lapangan.”

“Saya merekrutnya karena yakin ini akan berhasil. Semoga kita bisa melihat segera hasilnya,” tambahnya.

Yeom Ki-hun sendiri menghabiskan banyak waktunya untuk bermain bersama Suwon Samsung Bluewings. Total ia sudah mengoleksi 417 penampilan, mencetak 72 gol dan 106 assist bersama Bluewings.

Selalu update berita bola terbaru seputar Perserikatan Indonesia hanya di Liputanindo.id

Cek Artikel:  Serhou Guirassy Dapat Debut Serempak Dortmund Kontra Heidenheim

Mungkin Anda Menyukai