Kalahkan Nozomi Okuhara, Wang Zhi Yi Niscayakan China Borong Tiga Gelar di Indonesia Masters 2024

Liputanindo.id JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putri asal China, Wang Zhi Yi berhasil meraih gelar juara dalam turnamen bulutangkis bergengsi, Daihatsu Indonesia Masters 2024. Pada pertandingan puncak yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Wang Zhi Yi menunjukkan performa luar biasa dengan mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, dalam dua gim dengan skor 21-14 dan 21-19.

Dalam kemenangan ini, pebulutangkis yang lahir pada 29 April 2000 tersebut menyampaikan kebahagiannya atas prestasi yang diraih. Wang Zhi Yi mengungkapkan kegembiraannya karena berhasil mengamankan gelar juara dalam turnamen BWF Super 500, terutama setelah menghadapi lawan yang memiliki pengalaman sebagai juara BWF World Championships pada edisi 2017.

Cek Artikel:  PSSI: Kebijakan Waktu luang Kompetisi Perserikatan 1 Demi Mendukung Piala Asia U-23

“Sangat senang rasanya bisa menjadi juara di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024,” ujar Wang Zhi Yi dengan penuh rasa syukur.

“Saya tidak merasa cepat puas karena saya menyadari bahwa masih ada beberapa kekurangan dalam permainan saya. Rival saya hari ini memberikan perlawanan yang kuat, dan saya merasa cukup puas dengan performa saya,” tambahnya.

Pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024, Wang Zhi Yi juga menyatakan kepuasannya dengan penampilan keseluruhan. Setelah mencapai babak 16 besar di Malaysia Open dan semifinal di India Open 2024, Wang berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik di turnamen berikutnya.

“Saya akan berusaha maksimal untuk menghadapi turnamen berikutnya. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan performa saya di turnamen ini,” ungkap Wang.

Cek Artikel:  Veddriq Leonardo dan Rizky Juniansyah Disiapkan Bonus Rp6 Miliar

Dengan kemenangan gemilang ini, China berhasil membawa pulang tiga gelar dari turnamen BWF Super 500. Selain Wang Zhi Yi, pasangan ganda putri Liu Sheng Shu/Tan Ning dan pasangan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juga meraih gelar juara dalam turnamen ini.

Liu Sheng Shu dan Tan Ning berhasil naik podium setelah mengalahkan rekan satu negara, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dengan skor 10-21, 21-19, dan 22-20. Sementara itu, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong mengamankan gelar juara dengan mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, dengan skor 21-15 dan 21-16. (RMA)

 

Mungkin Anda Menyukai