Aaron Ramsdale Bingung Persaingannya dengan David Raya Maju Disorot

Arsenal menjadi salah satu klub besar Aliansi Inggris yang mendapat sorotan tinggi dalam beberapa bursa transfer terakhir. Klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu aktif mendatangkan cukup banyak pemain untuk memperkuat skuad mereka. Rekrutmen David Raya pada bursa transfer musim panas 2023 lalu menjadi salah satu momen yang mendapat sorotan tinggi.

Pemain asal Spanyol itu direkrut dari Sheffield United dengan status pinjaman. The Gunners dapat merekrut David Raya secara permanen pada akhir peminjaman tersebut. Klub London Utara itu sebelumnya sudah memiliki Aaron Ramsdale yang menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang dalam beberapa musim terakhir.

Kedatangan David Raya memberikan dampak yang signifikan terhadap kondisi Ramsdale. Pemain asal Inggris itu lebih sering dicadangkan setelah kiper baru itu didatangkan. Meski demikian, Ramsdale menganggap bahwa sorotan tinggi terhadap persaingan yang dijalaninya dengan David Raya sebagai hal yang aneh.

Cek Artikel:  Rakhmat Basuki Percaya Madura United FC Pandai Kejar Ketertinggalan Tiga Gol

“Terdapat sorotan tinggi dan saya berada di posisi di mana sorotan tinggi menandakan hal yang mengecewakan. Apakah itu saya atau David Raya yang bermain, kami semua tetap memiliki fokus yang tinggi tetapi pada saat yang sama saya rasa itu adalah hal yang aneh, kami harus tetap berusaha menghadapinya sebaik mungkin.

David Raya

David Raya menjadi kiper utama Arsenal sejak didatangkan dari Sheffield United. / Alex Pantling/GettyImages

“Apabila kami tidak memiliki hubungan yang baik maka situasi ini akan menjadi buruk. Kami tetap bekerja sama secara profesional dan siap bekerja keras. Kami saling mendukung satu sama lain walau situasi saat ini bagi kami bertolak belakang,” ucap Aaron Ramsdale dikutip dari Sky Sports.

Cek Artikel:  Instruktur Persebaya bakal Mainkan 3 Pemain Timnas Kontra Persib Bandung - Liputanindo.id

Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan kompetisi Aliansi Inggris. Pertandingan ini akan diadakan di Stamford Bridge pada Sabtu (21/10). Mikel Arteta diperkirakan akan kembali menurunkan David Raya sebagai penjaga gawang pilihan utama pada pertandingan ini.

Mungkin Anda Menyukai