Wuling Tampilkan Air Ev Ciptaan Konsumen di GIIAS 2024

 Wuling Tampilkan Air Ev Kreasi Konsumen di GIIAS 2024
Ciptaan Wuling Air Ev milik pelanggan(Dok. Wuling)

PERSONALISASI kini menjadi tren di kalangan pemilik mobil listrik Wuling Air ev. Menyaksikan fenomena tersebut, Wuling turut memajang dua unit Air ev milik konsumen yang telah dikreasikan oleh para pemiliknya di booth Wuling sepanjang pameran GIIAS 2024 berlangsung.

Salah satu Air ev yang dipersonalisasi itu adalah milik Dewangga Alam. Ia menceritakan latar belakang melakukan personalisasi mobil tersebut.

“Kalau melihat mobil kita sama, terus di parkiran kadang bingung ya, pasti harus melihat nopol (nomor polisi) kan. Tapi kalau kita personalisasi, kita sudah ubah sedemikian rupa gitu, kita sudah tahu ini mobil kita tanpa kita harus melihat plat nomornya,” terang Dewangga dalam keterangan resmi, Senin (22/7).

Baca juga : Kesan Awal Mencicipi Mobil Listrik Wuling Air ev

Dewangga mengubah Air ev berkelir biru pastel miliknya menjadi warna fountainblue yang terinspirasi dari mainan masa kecilnya yaitu Tamiya. Selain itu ia mengganti warna lampu bagian depan ke biru agar selaras dengan bodi mobilnya.

Kemudian, Dewangga menambahkan box yang terletak di sisi kanan-kiri mobil sehingga terlihat seolah-oleh mobilnya sedang menggunakan headset. Selain itu tambahan ornamen bodykit yang berada di sekeliling bodi termasuk juga spoiler yang meningkatkan aura sporty.

“Ini saya milihnya lebih ke warna fountainblue. Personalisasi yang saya lakukan itu seperti diecast-nya Tamiya in real life gitu. Jadi warna-warna Tamiya itu kan kalau tidak biru, merah gitu kan tapi merah kan nggak ada. Eksisnya pink kan gitu kan. Tapi birunya yang masuk. Di beberapa Tamiya ada yang warna biru itu soalnya masa kecil saya mengoleksi Tamiya,” tambahnya.

Cek Artikel:  Mengenal Konsep Elektrifikasi di Lexus Electrified Aethereum Senayan City

Baca juga : Performa DFSK Glory E3 yang Mengagumkan dan Fun to Drive

Selain bagian luar mobil, Dewangga turut memberikan sentuhan personalisasi di kabin yaitu mengubah warna jok mobil menjadi biru dan hitam agar sesuai dengan tema mobilnya. Personalisasi yang dilakukan oleh Dewangga ini tidak hanya unik, tetapi juga menciptakan identitas tersendiri ketika ia sedang berkumpul bersama teman-teman komunitasnya.

Pengguna Air ev hasil personalisasi lainnya adalah Sakura. Ia menerangkan, Air ev miliknya ia modifikasi seperti mengganti tapak lebar ban.

“Jadi sekarang Air ev nya terkadang saya pakai untuk pulang pergi Cikarang-Bandung-Cikarang kalau saya sendiri atau berdua sama istri karena ubahan tapak ban itu menjadikan Air ev lebih propertampilannya dan bermanfaat juga”, ungkapnya.

Cek Artikel:  Catat Ini Tanda-ciri Motor Harus Ganti Oli

Baca juga : Diluncurkan di GIIAS 2024, BYD M6 Jadi Mobil MPV Listrik Pertama di Indonesia, Ini Harganya

Personalisasi fungsional yang Sakura lakukan pun mencakup penambahan roofbox pada mobilnya agar dapat menyimpan lebih banyak barang. Selanjutnya, Sakura menambahkan lagi ruang kompartemen di tengah yang juga memiliki fungsi sebagai sandaran tangan agar perjalanan terasa lebih nyaman dan santai.

Tak ketinggalan, penambahan port USB di sana agar ia bisa mengisi daya baterai gawainya. Melalui semua kreasinya ini, Sakura merasa kesan Air ev sebagai mobil kecil yang hanya bisa dipakai di perkotaan saja, ternyata jadi bisa dipakai untuk perjalanan jarak jauh.

“Karena ubahannya menjadikan Air ev jadi kendaraan yang lebih bermanfaat dan penambahan modifikasinya untuk sesuai kebutuhan,” pungkasnya.

Cek Artikel:  4 Tips Suzuki untuk Perjalanan Liburan Akhir Mengertin bersama Keluarga

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Hadirkan Transisi Daya Hijau di GIIAS 2024

Di GIIAS 2024, Wuling menempati lokasi booth 8B, hall 8, ICE BSD City dengan area seluas 1.326 meter persegi.

Di booth tersebut turut dipamerkan total 15 unit mobil Wuling mulai dari Wuling EV ABC Stories yang terdiri dari Cloud EV, Air ev dan BinguoEV. Kemudian pada segmen ICE (internal combustion engine) terdapat Alvez, New Confero S, New Cortez.

Lampau di kelas kendaraan Hybrid terdapat New Almaz RS Hybrid serta tak ketinggalan light commercial vehicle yang digunakan untuk usaha yakni Formo x Kopi Nako. Sedangkan, bagi para pengunjung yang penasaran ingin merasakan langsung performa dan fitur dari lini produk Wuling dapat mencoba unit test drive Cloud EV, Binguo EV, Air ev, New Almaz Hybrid, dan Alvez di area test drive.

 

Mungkin Anda Menyukai