Dukungan Besar Masyarakat Jadi Elemen Krusial ‘The Babies’ Raih Indonesia Masters 2024

Liputanindo.id JAKARTA – Ganda Putra Indonesia, Leo Carnando/Daniel Marthin berhasil menyelamatkan wajah tuan rumah usai menaklukkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Final Indonesia Masters 2024.

Seusai pertandingan, pebulutangkis peringkat 11 dunia tersebut kompak melantunkan terima kasihnya kepada dukungan besar dari masyarakat Indonesia, baik yang hadir langsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan maupun menyaksikannya lewat layar kaca masing-masing, Minggu (28/1/2024).

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami di laga ini. Setelah tampil di final kami masih akan terus belajar menjadi lebih baik lagi. Kami sadar setelah tampil di turnamen ini permainan kami masih jauh dari kesempurnaan,” kata Leo Carnado usai pertandingan.

Cek Artikel:  PON 2024 Gelar 20 Final Tinju Hari Ini

Di partai puncak, Leo/Daniel mengalahkan Astrup/Rasmussen lewat rubber game, 21-12, 20-22 dan 21-11 dalam duel yang berlangsung sekitar 58 menit itu.

Torehan ini menjadi sangat spesial bagi pasangan yang akrab disapa ‘The Babies itu’, mengingat mereka berhasil mempertahankan gelar tersebut. Di edisi 2023, Leo/Daniel juga keluar sebagai juara usai menumbangkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16.

“Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan di laga ini dengan meraih gelar juara turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024. Dukungan fan, keluarga, dan penonton yang hadir di Istora Senayan membuat kami termotivasi untuk bisa meraih gelar juara,” ungkap Daniel.

Gelar ini juga dirasakan begitu mendalam bagi Daniel. Pasalnya, keberhasilannya di Indonesia Masters menjadi pelipur lara dirinya usai kehilangan sang ayah, beberapa pekan lalu.

Cek Artikel:  Misi Berat Real Madrid Terjaminkan Leg Pertama UCL Melawan RB Leipzig

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu lantas mempersembahkan gelar ini untuk mendiang ayahnya, terlebih dia mengingat betul sang ayah yang selalu mendampinginya bertanding dari pinggir lapangan.

“Buat saya pribadi gelar juara di Daihatsu Indonesia Masters 2024 terasa emosional seusai beberapa waktu lalu ayah saya berpulang. Saya merasa hal ini mukjizat dan saya mempersembahkan gelar juara ini untuk ayah saya yang di surga,” tambah Daniel.

Dengan gelar juara yang diraih di hadapan publik sendiri, target berikutnya dari Leo/Daniel diharapkan bisa tampil lebih konsisten lagi di turnamen berikutnya.

Setelah tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 rencananya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan tampil di ajang Thailand Masters 2024, Selasa (30/1/2024) mendatang. Tentunya, duet tersebut bertekad meraih hasil maksimal demi bergerak maju dan mendapatkan banyak gelar lainnya. (RMA)

Cek Artikel:  Tersingkir di 16 Besar Jepang Terbuka, RehanLisa Dirikui Bermain Terburu-buru

Mungkin Anda Menyukai