Merhan Karimi Nasseri Meninggal Dunia, Pria Iran yang 18 Pahamn Jadi Tunawisma di Bandara

Liputanindo.id JAKARTA – Merhan Karimi Nasseri, pria asal Iran yang tinggal selama 18 tahun di Bandar Udara Charles de Gaulle Paris, Prancis meninggal dunia pada Sabtu (12/11/2022).

 

Pria yang menginspirasi Steven Spielberg untuk membuat film ‘The Terminal’ ini dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung Terminal 2F.

 

Dalam laporannya, Senin (14/11/2022), Associated Press menyebut jika Nasseri meninggal tak lama setelah mengalami serangan jantung. Awalnya ia sempat mendapatkan pertolongan oleh tim medis beserta pihak kepolisian, namun sayang, nyawa Nasseri tak tertolong.

 

Meski tak diketahui pasti tanggal kelahirannya, Nasseri yang dipercaya lahir pada tahun 1945 ini tinggal di Terminal 1 Bandar Udara Charles de Gaulle sejak 1988 hingga 2006.

Cek Artikel:  Heboh Nathalie Holscher Lepas Hijab, Begini Tanggapan Umi Pipik

 

Dia menjadi tunawisma pertama di bandar udara sejak tahun akibat tidak memiliki berkas residensi. Setelah itu dia menjadi tunawisma dan kembali tinggal di Terminal 2 bandar udara di kota Paris tak lama berselang.

 

Kehidupan Nasseri mulai diangkat secara internasional ketika wartawan dari seluruh dunia mengunjungi bandara untuk mewawancarainya.

 

Autobiografinya diterbitkan sebagai buku, The Terminal Man, pada tahun 2004. Kisah Nasseri menginspirasi film 2004 ‘The Terminal’.

 

Selama 18 tahun tinggal di Terminal 1 di Bandara Charles de Gaulle, Nasseri membawa kopernya di sampingnya dan menghabiskan waktunya dengan membaca, menulis di buku hariannya atau belajar ekonomi.

Semasa tinggal di bandara, kebutuhan hidupnya dibantu oleh karyawan bandara, kunjungan dari jurnalis yang ingin mendengar ceritanya dan surat dukungan. (RIO)

Cek Artikel:  Idol K-Pop Tuli Big Ocean Rilis Single Kolaborasi Bareng Young K DAY6

Mungkin Anda Menyukai