Jadwal El Clasico Persib Bandung Vs Persija Hari Ini

Jadwal El Clasico Persib Bandung Vs Persija Hari Ini
Pesepak bola Persija Jakarta Andritany (tengah) bersama Ondrej Kudela (kanan) menghalau bola sundulan pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique Alves (kiri) pada pertandingan lanjutan BRI Aliansi 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2(Antara/Fakhri Hermansyah)

DUEL penuh gengsi antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan menjadi pusat perhatian pada laga pekan keenam Aliansi 1 2024/2025. Laga El Clasico Indonesia tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9) sore, pukul 15.30 WIB.

Instruktur Persib Bojan Hodak menyebut pertarungan melawan Persija selalu spesial. Menurutnya, ini ibarat derby terbesar di Asia Tenggara karena menyedot banyak penonton. Hodak menegaskan timnya tidak boleh kalah.

“Ini seperti derby terbesar di Asia Tenggara, bukan hanya Indonesia. Bagi saya tidak perlu harus memotivasi pemain seperti pertandingan lain. Saya hanya perlu membuat mereka lebih tenang karena mereka sering emosional dan agresif,” papar Hodak. 

Cek Artikel:  Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2025 setelah imbang 1-1 lawan Yaman

Baca juga : Persija Jakarta Vs Persib Bandung: Marko Simic Percaya Diri

Hodak mengingatkan para pemainnya untuk mengontrol diri karena jika terlalu agresif bisa berdampak buruk. Dia ingin timnya lebih tenang dan taktis.

“Hal seperti itu (emosi dan agresif) bisa mengakibatkan kartu dan pemain harus bermain lebih taktis,” ucapnya. 

Menurut Hodak, Persija lebih diuntungkan karena baru memainkan laga terakhirnya pada 16 September. Sedangkan Persib baru bertanding di AFC Champions League Two 19 Semptember lalu. 

Baca juga : Jadwal Lengkap Persija Aliansi 1 BRI 2023-2024 Terbaru

“Ini laga keempat kami dalam 12 hari yang mana ini bukan keuntungan dan bagi Persija ini keuntungan, mereka punya waktu libur satu pekan, jadi mereka lebih segar,” katanya. 

Cek Artikel:  Ini Respon dari Bruno Guimaraes Terkait Berita Minat dari Arsenal

Sementara itu, Persija datang dengan ambisi meraih tiga poin. Instruktur Persija Carlos Pena menekankan tim Harimau Kemayoran butuh momentum untuk kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga terakhir menelan kekalahan dan hasil imbang.

“Pemain sangat termotivasi untuk laga ini. Sekalian ingin menunjukkan jika mereka siap untuk bermain. Karena persiapannya baik, kami siap untuk pertandingan,” ujar Carlos Pena.

“Kami akan bermain di sana (Bandung) tanpa rasa takut dan dengan ambisi. Karena laga yang spesial, jadi pemain harus bisa memiliki emosi yang stabil, fokus kepada yang ada di dalam lapangan dan harapannya kami bisa meraih tiga poin di sana,” imbuhnya. (Z-2)

Mungkin Anda Menyukai