Bebingah Sang Tansahayu, Anak Kaesang sekaligus Cucu Keenam Jokowi Lahir Hari Ini

Bebingah Sang Tansahayu, Anak Kaesang sekaligus Cucu Keenam Jokowi Lahir Hari Ini
Konferensi Pers anak pertama Kaesang Pangarep- Erina yang lahur hari ini, Selasa (15/10/2024) di RS Bunda Menteng,, Jakarta(Medcom/Kautsar)

ANAK pertama dari Ketua Biasa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangerap dan Erina Gundono sekaligus cucu keenam Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah lahir, pada pukul 07.02 WIB, Selasa, 15 Oktober 2024. Anak berjenis kelamin perempuan dengan bobot di atas 3 kilogram (kg) diberi nama Bebingah Sang Tansahayu.

“Kami sudah memberikan nama, namanya Bebingah Sang Tansahayu dengan berat 3,4 kilo dengan panjang 50 cm,” ujar Kaesang di Rumah Nyeri (RS) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Kaesang menjelaskan pemberian nama dilakukan oleh Istrinya Erina. Heningbil dari bahasa Jawa yang memiliki arti membuat bahagia.

“Bebingah itu yang membuat bahagia. Sang Tansahayu itu dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya lah,” tutur Kaesang.

Cek Artikel:  Ridwan Kamil Bakal 3 Kali Lipat Tanam Pohon di Jakarta

Sementara itu, salah satu dokter yang menangani persalinan Erina, Ivan Rizal Sini mengatakan proses kelahiran dilakukan secara caesar. Begitu ini, kondisi Erina dan anaknya dalam keadaan sehat.

“Karena bayinya lumayan besar mas 3,4 tapi lancar semuanya tidak ada apa apa dan ibu pada saat melahirkan sudah langsung bisa menyusui dengan asi eksklusif,” jelasnya.

Ivan menyebut proses pemulihan akan berjalan kurang lebih satu sampai dua hari. Pihaknya memastikan akan terus mendampingi Kaesang dan Erina dalam proses adaptasi sebagai orang tua.

“Sebagai orang tua baru Mas Kaesang dan Mbak Erina akan beradaptasi khususnya untuk nanti proses asi dan laktasi kita akan pandu semaksimal mungkin insyallah semuanya berjalan lancar saya,” tandasnya. (P-5)

Cek Artikel:  Jokowi Katanya Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar

 

Mungkin Anda Menyukai