Pujian Xavi Kepada Marc Guiu Cetak Gol Penentu vs Athletic Club

FC Barcelona meraih kemenangan penting dalam lanjutan kompetisi La Aliansi. Pertandingan kandang kontra Athletic Club Bilbao pada Senin (23/10) dini hari WIB dimenangkan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dari Marc Guiu menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Kemenangan ini mempertahankan Barca di peringkat ketiga klasemen sementara. Pedri dan rekan-rekannya memiliki 24 poin dari sepuluh pertandingan. Mereka tertinggal satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Kedua tim itu akan bertemu pada laga berikutnya di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Sabtu (28/10).

Tim tuan rumah tampil dominan dari segi pengusaan bola dan kreasi peluang. Tetapi mereka mendapatkan kesulitan untuk memanfaatkan dua aspek itu untuk menjadi gol. Momen penentu kemenangan tiba pada menit ke-80, ketika Marc Guiu, pemain muda Barcelona yang baru berusia 17 tahun, masuk 23 menit sebelum mencetak gok perdana pada debutnya di tingkat senior.

Cek Artikel:  44 Pegawai PSSI Kena PHK, Terdapat yang Gunakan Aset Organisasi untuk Pribadi - Liputanindo.id

“Kemenangan ini diraih dengan kesulitan yang tinggi. Kami paham bahwa Athletic akan membuat kami kesulitan. Mereka menjalani laga dengan keberanian yang tinggi. Marc (Guiu), pemain dari La Masia, menjadi pembeda untuk kami. Saya senang dengan momen yang dirasakannya dan keberhasilan meraih kemenangan.

“Saya memikirkan untuk menurunkannya karena ia memiliki kemampuan mencetak gol, dapat menjadi pembeda, dan saya senang dengan potensinya. Saya tidak mempermasalahkan peluang menggunakan pemain akademi, saya juga mendapat kepercayaan dari Barcelona ketika saya baru berusia 17-18 tahun,” ucap Xavi kepada Marca.

Setelah laga ini, Barcelona akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk dalam lanjutan fase grup Aliansi Champions di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Rabu (25/10). Blaugrana mengincar kemenangan untuk mempertahankan keberadaan mereka di puncak klasemen sementara Grup H.

Cek Artikel:  Menpora Dito Dampingi Presiden Hadiri Upacara Pembukaan Piala Presiden 2024

Mungkin Anda Menyukai