Ketinggian Air Sungai-Sungai Esensial Bangladesh Maju Turun

Ketinggian Air Sungai-Sungai Utama Bangladesh Terus Turun
Banjir di Bangladesh.(Dok Al-Jazeera)

KETINGGIAN air sungai-sungai utama di wilayah timur laut, timur, dan tenggara Bangladesh terus menurun. Ini disampaikan Pusat Prakiraan dan Peringatan Banjir (FFWC) Bangladesh dilansir dari New Age.

Dalam 24 jam terakhir, tidak ada hujan lebat yang diamati di distrik Cumilla timur, Brahmanbaria, dan Feni yang berbatasan dengan Tripura, India, dan cekungan pedalaman Tripura. “Ketinggian air di sungai-sungai hulu terus surut,” kata FFWC dalam buletin pada Senin (26/8).

Akibatnya, situasi banjir saat ini di wilayah hilir distrik Feni dan Comilla terus membaik. Ketinggian air sungai-sungai di Moulvibazar, distrik Habiganj, telah turun di bawah tingkat bahaya.

Baca juga : 8 Orang Tewas Akibat Banjir di Bangladesh

Cek Artikel:  Kim Jong Un Eksekusi 30 Pejabat akibat Banjir Maut

Menurut data badan meteorologi, hujan lebat di wilayah timur laut negara itu dan dataran tinggi yang berdekatan dalam 48 jam ke depan tidak mungkin terjadi. Ketika ini, ketinggian air sungai Manu, Khoai, Dhalai di distrik Moulvibazar dan Habiganj di wilayah timur laut mungkin menurun.

Menurut badan meteorologi, ada kemungkinan hujan ringan hingga sedang di wilayah timur negara itu dan wilayah hulu yang berdekatan dalam 24 jam ke depan. Ketika ini, permukaan air Sungai Gumti di distrik Cumilla mungkin menurun dan situasi banjir di wilayah dataran rendah yang berdekatan mungkin membaik.

Situasi banjir di wilayah dataran rendah distrik Feni mungkin membaik dalam 24 jam ke depan, tetapi mungkin tetap stabil di beberapa tempat. Menurut informasi badan meteorologi, ada kemungkinan hujan sedang di wilayah tenggara negara itu dan dataran tinggi yang berdekatan dalam 24 jam ke depan.

Cek Artikel:  Laporan Autopsi Ezgi Eygi Tewas akibat Peluru Penembak Jitu Israel

Ketika ini, permukaan air Sangu, Matamuhuri, Karnaphuli, Halda, dan sungai-sungai besar lain di distrik Chittagong mungkin meningkat sewaktu-waktu. Ketinggian air sungai Brahmaputra-Jamuna dan Surma-Kushiara di bagian timur laut negara ini surut, ketinggian air sungai Ganga-Padma stabil, aliran normal sungai Teesta-Dharla, Dudhkumar di wilayah utara masih berlanjut, yang mungkin akan berlanjut hingga 48 jam ke depan. (Z-2)

Mungkin Anda Menyukai