Haaland Cetak 100 Gol di Manchester City, Bandingkan Ronaldo dan Messi

Haaland Cetak 100 Gol di Manchester City, Bandingkan Ronaldo dan Messi
Erling Haaland.(Dok Al-Jazeera)

ERLING Haaland menorehkan tonggak baru dalam kariernya di Manchester City usai mencetak golnya yang ke-100 untuk the Citizens dalam hasil imbang 2-2 melawan Arsenal. Striker Norwegia itu membuat 100 gol hanya dalam penampilannya yang ke-105. 

Haaland menorehkannya hanya dalam waktu dua tahun di klub tersebut. Haaland rata-rata mencetak satu gol setiap 85 menit. 

Dia lebih produktif dari sebelumnya dengan 10 gol dalam lima pertandingan pertama musim ini. Gol ke gawang Arsenal menjadi yang ke-235 sepanjang kariernya di level klub sejak bermain bersama Molde, Red Bull Salzburg, Borussia Dortmund, hingga sekarang di City. 

Baca juga : Lionel Messi Jadi Kandidat Terkuat Raih Ballon d’Or 2023

Cek Artikel:  Pemain Incaran Manchester United Mulai Masuk Radar Real Madrid, Siapa?

Terdapatpun di level internasional dia sudah mencetak 32 gol untuk Norwegia. Dia menyamai rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid dengan jumlah pertandingan paling sedikit untuk mencapai 100 gol bagi satu tim dari lima liga top Eropa. 

Rekor Haaland terbilang gemilang mengingat dia baru bergabung dengan City pada 2022. Kalau dirinci, dia mencetak 73 gol di Perserikatan Penting, 18 gol di Perserikatan Champions, delapan gol di Piala FA, dan satu gol di Piala Perserikatan. Sekeliling 73 gol tercipta lewat kaki kirinya, 14 gol lewat kaki kanan, 12 gol lewat sundulan, dan satu gol lewat badannya. Dia mencetak 18 gol dari 20 kesempatan penalti.

Cek Artikel:  Marseille vs Nice: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Haaland saat ini berusia 24 tahun 63 hari. Pada usia ini, Cristiano Ronaldo mencetak 117 gol dalam 313 pertandingan untuk Sporting Lisbon dan Manchester United. Terdapatpun Lionel Messi mencetak 184 gol dalam 274 pertandingan untuk Barcelona. (Z-2)

 

Mungkin Anda Menyukai