Singkirkan Wakil Kanada, Bagas/Fikri Melaju ke 16 Besar Thailand Masters 2024

Liputanindo.id BANGKOK – Ganda Putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengawali kiprahnya di Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024 dengan kemenangan atas wakil Kanada, Dong Terdapatm (Xingyu) Nyl Yakura di Nimibutr Arena, Bangkok, Selasa (30/1/2024).

Diketahui peringkat sembilan dunia itu mengalahkan lawannya dua gim langsung dengan skor identik 21-11 dan 21-11 dengan tempo 26 menit.

Seusai pertandingan, Bagas Maulana mengucapkan rasa syukurnya karena mampu bertanding tanpa beban dan tidak mengalami kendala, seperti halnya cedera.

“Alhamdulillah, kami diberi kelancaran dan bisa memenangi pertandingan. Jalannya laga tadi saya lihat lawan sepertinya kurang bisa tampil maksimal. Di mana, Nyl Yakura seperti ada kendala di bagian pergelangan kakinya. Jadi terlihat lawan terbatas pengambilan bolanya,” terang dia seusai pertandingan.

Cek Artikel:  Ginting Tunggal Putra Pertama Sejak 2002 Lelah Final All England

“Kami bisa menang karena dari awal strategi dan pola mainnya sudah masuk. Seperti biasa saat masuk lapangan kami harus langsung in,” tambahnya.

Diketahui, pasangan berjuluk ‘Bakri’ itu mengawali BWF Tour di tahun 2024 tidak cukup gemilang. Mereka sempat tersingkir di babak awal di Malaysia Open dan India Open, serta kalah di perempat final Indonesia Masters pada pekan lalu.

Kepada itu, mereka bertekad untuk meraih hasil optimal di setiap turnamen yang diikuti, terlebih Bakri masih memiliki peluang besar lolos ke Olimpiade 2024 Paris mendatang.

“Kepada persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua, kami sudah cukup oke. Kami tinggal menjaga fokusnya saja,” tutup Bagas. (RMA)

Cek Artikel:  Ten Hag Tak Takut Dipecat Meski Manchester United Dicukur Gundul Tottenham

 

Mungkin Anda Menyukai