Hendak Dirikan Posko Pengamanan Malam Pahamn Baru 2024, Dua Personil Satpol PP Jakpus Dikeroyok, Videonya Viral di Medsos

Liputanindo.id JAKARTA – Video dua petugas Satpol PP Jakarta Pusat jadi korban pengeroyokan viral di media sosial. Belakangan diketahui, pengeroyokan tersebut terjadi di Jalan Kebon Kacang, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (31/12/2023) lalu.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, TP Purba membenarkan adanya pengeroyokan terhadap dua anggotanya itu.

“Faktanya ada aksi pengeroyokan terhadap anggota kami di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat,” kata TP Purba kepada wartawan Selasa, 2 Januari 2024.

Meski tak menjelaskan kronologi pengeroyokan tersebut, Purba memastikan anggotanya yang menjadi korban pengeroyokan telah melakukan visum.

Tak hanya itu, keduanya juga sudah membuat laporan polisi di Polsek Menteng.

“Mengenai kronologis saya tidak bisa memberikan statement. Tetapi faktualnya, anggota kami telah membuat laporan ke pihak kepolisian hari ini,” ujarnya.

Cek Artikel:  Bantah Embargo Berhijab, RS Medistra: Banyak Dokter, Perawat dan Staf Kenakan Hijab

Berdasarkan informasi, aksi pengeroyokan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika kejadian, dua anggota Satpol PP berinisial YD dan MH hendak mendirikan posko pengamanan tahun baru.

Mendadak, enam orang mendatangi keduanya dan langsung melakukan pemukulan. Korban berinisial YD mengalami memar di bagian wajah dan kepala bagian belakang.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Menteng, AKP Sam Suharto mengaku belum mengetahui adanya laporan pengeroyokan tersebut. Dia menyebut akan berkoordinasi dengan SPK Polsek Menteng.

“Nanti ya mas, saya koordinasi dengan SPK Menteng terkait kejadian tersebut,” katanya. (DID)

Mungkin Anda Menyukai