PBSI Apresiasi Penampilan Tim Bulutangkis Indonesia di Ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024

Liputanindo.id JAKARTA – PBSI mengapresiasi penampilan tim bulutangkis Indonesia di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024. Terdapatpun tim tuan rumah berhasil meraih satu gelar juara lewat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ajang tersebut setelah menumbangkan perlawanan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat rubber game 21-12, 20-22, 21-11.

Manajer Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, Armand Pengabdiandji mengaku bangga atas pencapaian ini. Kata dia, pencapaian tersebut bukan hanya soal gelar pertama di tahun 2024, tetapi juga merupakan hasil proses dan perjuangan pebulutangkis Indonesia yang sebelumnya belum meraih hasil optimal di awal tahun.

“Sudah terlihat ada peningkatan peforma dan daya juang ketika bermain di depan publik sendiri,” kata Armand dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (31/1/2024).

Cek Artikel:  Sambut World Wellness Weekend, Fitness Fest Xperience Digelar di Jakarta

Sebelumnya tim bulutangkis Indonesia mencatatkan hasil kurang memuaskan di ajang Malaysia dan India Open 2024. Di mana, Anthony Ginting dan kawan-kawan tak mampu meraih satu gelar pun, bahkan sudah tersingkir sebelum babak semifinal.

Armand menilai, peforma pebulutangkis Indonesia mulai meningkat seiring tim Ad Hoc yang mulai bekerja. Dia berpesan kepada seluruh pihak untuk tetap bekerja keras dan tidak terlena.

“Saya sadar bahwa ini tidak bisa dijadikan patokan sesungguhnya mengingat beberapa pemain top absen di Istora. Jadi semua pihak saya minta untuk tidak terlena dan tetap bekerja keras, fokus pada tujuan utama di Olimpiade Paris nanti,” pesan Armand.

“Positifnya pola dan ritme kerja dari tim Ad Hoc sudah mulai terbentuk dan sudah selaras dengan tim kepelatihan maupun atlet. Ini penting demi persiapan maksimal menuju tur Eropa bulan Maret nanti. Tur yang sangat penting menjelang penutupan poin ke Paris,” lanjut dia.

Cek Artikel:  Tim Thomas Indonesia Puncaki Grup C, Tim Uber Peringkat Dua

Selain itu, Armand juga berterima kasih kepada semua pencinta bulutangkis Indonesia yang senantiasa mendukung dan mendoakan.

“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pencinta bulutangkis Indonesia yang sampai hari ini terus mendukung dan mendoakan kami. Hal ini menjadi motivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk Merah-Putih,” tutup Armand.

Sebelumnya, pasangan Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang memenangkan gelar di Indonesia Masters 2024. Terdapatpun China mendominasi turnamen ini, berkat tiga gelarnya di sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai