Jalankan Misi Sosial, Koica Scholarship Alumni Beri Sokongan 55 Electric Disability Canes

Jalankan Misi Sosial, Koica Scholarship Alumni Beri Bantuan 55 Electric Disability Canes
Penyerahan bantuan dari Kosa bagi penyandang disabilitas (Tuna Netra) di bawah binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.(MI/HO)

KOICA Scholarship Alumni (Kosa) bersama dengan Korea International Cooperation Agency (Koica) Indonesia Office dan World Friends Korea (WFK) memberikan bantuan berupa alat bantu berjalan bagi penyandang disabilitas (Tuna Netra) di bawah binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Penyerahan bantuan itu dilaksanakan pada Selasa (15/10).

Hadir pada saat penyerahan, ketua Kosa diwakili Bendahara 1 Kosa Dimas A Rahardjo selaku serta perwakilan Koica Indonesia Oh Saeyoung serta para Volunter WFK. 

Sokongan sejumlah 55 Electric Disability Canes diserahkan langsung kepada Kepala Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Terang Batin, Ucu Rahayu Lesmanawati, untuk diteruskan kepada para penerima yang sudah terdata.

Cek Artikel:  Anggaran Pendidikan Berpotensi Berkurang Secara Signifikan Apabila Memakai Pendapatan Negara

Dimas menyampaikan Kosa memiliki kegiatan sosial rutin setiap tahun yang didukung Koica. Penyerahan bantuan kepada Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta tahun ini juga merupakan kali kedua. 

“Kita bersyukur Pemerintah Korea, melalui Koica, memberikan kepercayaan kepada Kosa untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya melalui kegiatan sosial ini. Dua Pahamn lalu, kita juga pernah memberikan bantuan kepada Dinas Sosial. Kita harapkan bantuan seperti ini bisa terus dilanjutkan tentunya dengan jangkauan yang lebih luas,” ucap Dimas.

Koica Indonesia office, yang diwakili Oh Saeyoung, juga mengatakan bahwa pemerintah Korea Selatan (Korsel) terus berkomitmen membantu program-program pemerintah Indonesia, tidak hanya melalui program bantuan sosial, tetapi juga ada program relawan yang didatangkan dari Korsel untuk dapat ikut serta terlibat dalam berbagai program pembangunan.

Cek Artikel:  Universitas Trologi Perkuat Kompetensi Keuangan dan Digital Marketing UMKM

“Kita ada juga program World Friends Korea, dengan mengundang relawan dari Korsel untuk dapat terlibat langsung dalam berbagai program Pemerintah Indonesia seperti proyek Pembangunan, pertukaran budaya, dan Pendidikan,” jelas Saeyoung.

Selain Provinsi DKI Jakarta, Kosa dan Koica Indonesia Office juga memberikan bantuan ke beberapa daerah seperti Kota Depok dengan memberikan bantuan alat-alat Kesehatan, serta Kota Tangerang dalam membantu korban kebakaran di Kompleks Sitanala. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai