Berdayakan UMKM dengan Teknologi Microsoft Azure

Berdayakan UMKM dengan Teknologi Microsoft Azure
Ilustrasi(freepik.com)

ISeller, platform omnichannel, meluncurkan iSeller AI, asisten cerdas yang dibangun untuk merevolusi kegiatan operasional bisnis dengan wawasan mendalam, otomatisasi, dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Dikembangkan dalam kolaborasi dengan Microsoft, iSeller AI adalah asisten bisnis berbasis AI untuk industri SaaS, yang memungkinkan bisnis beroperasi lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih efisien.

CEO iSeller, Jimmy Petrus mengatakan iSeller AI bertujuan memberdayakan 60 juta UMKM di seluruh Indonesia dengan asisten AI yang memberikan wawasan real-time, analitik komprehensif, dan otomatisasi.

Baca juga : UMKM harus Didorong untuk Ciptakan Lapangan Kerja Berkualitas

Dirancang sebagai asisten cerdas 24/7, iSeller AI membantu pemilik bisnis mengoptimalkan operasional, membuat keputusan berdasarkan data, dan menghadapi lanskap bisnis yang semakin kompleks.

Cek Artikel:  KITB Gaet Perusahaan Korea Selatan di Vietnam Manufacturing Expo 2024

“Visi kami selalu memberdayakan para pengusaha Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka tanpa batas. Melalui iSeller AI ini, kami melanjutkan misi dengan menyediakan solusi yang memanfaatkan teknologi AI terbaru dengan integrasi konteks mendalam untuk membantu pemilik bisnis membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat,” ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Sabtu (12/10).

“Kami amat antusias memperkenalkan asisten AI revolusioner ini yang dibangun dari kolaborasi dengan Microsoft untuk lebih meningkatkan produktivitas dan kapabilitas UMKM Indonesia,” tambah Jimmy.

Baca juga : Grup Tenun Sembalun Lakukan Diversifikasi Produk untuk Perluas Bisnis

iSeller AI berbeda dengan teknologi lain yakni kemampuannya memproses pertanyaan bisnis yang kompleks dan menawarkan wawasan yang relevan secara kontekstual, serta memberikan pengalaman yang mulus dan berpusat pada pengguna, dengan didukung teknologi Microsoft Azure dan teknologi Azure OpenAI.

Cek Artikel:  Akses Air Minum Gratis Turut Berkontribusi pada Gaya Hidup Berkelanjutan

“Menggunakan kombinasi model AI generatif terbaru dengan integrasi konteks yang canggih, iSeller AI T,” terang Jimmy.

Ia berharap melalui teknik-teknik mutakhir tersebut dapat meningkatkan kemampuan sistem untuk memberikan wawasan yang sangat relevan dan akurat serta memberdayakan pemilik bisnis dengan informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan strategis.

Baca juga : UMKM Berperan Krusial Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

General Manager, Digital Natives & Startups Microsoft Asia, Andrew Boyd mendukung perjalanan transformasi iSeller AI karena dapat memungkinkan jutaan UMKM merasakan manfaat AI sehingga meningkatkan produktivitas mereka, mempercepat inovasi, dan menciptakan nilai bisnis baru. 

Product Manager iSeller AI, Fina Mariana Soetarto menjelaskan platform AI yang komprehensif sebagai asisten digital ini menjalankan segala sesuatu mulai dari otomatisasi tugas rutin, seperti pembuatan laporan, visualisasi grafik hingga analitik prediktif untuk mengubah strategi bisnis.

Cek Artikel:  Pengadaan dan Penentuan Harga Avtur Pertamina Awallai Sesuai Aturan

“Seiring bisnis di Indonesia yang makin berorientasi pada teknologi, peluncuran iSeller AI ini menandai tonggak penting dalam transformasi digital sektor UMKM di Indonesia,” pungkas Fina. (H-2)

Mungkin Anda Menyukai