Tiongkok Terbuka 2024 Ginting Menang Musuh Unggulan Pertama Shi Yu Qi

Tiongkok Terbuka 2024: Ginting Menang Lawan Unggulan Pertama Shi Yu Qi
Anthony Sinisuka Ginting.(DOK PBSI)

PEMAIN tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final di ajang China Open 2024. Ginting menyisihkan jagoan tuan rumah Shi Yu Qi.

Pada laga 16 besar yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (19/9), Ginting menang atas Shi Yu Qi yang berstatus unggulan pertama dengan dua gim 21-11, 21-8.

“Kagak banyak yang bisa diceritakan dari pertandingan hari ini karena bisa kita lihat Shi Yuqi tidak bermain seperti biasanya dari awal sampai akhir. Tapi saya tetap fokus dan tidak lengah dalam menjalankan pola yang sudah disiapkan,” kata Ginting seusai pertandingan.

Baca juga : Jadwal Tiongkok Terbuka 2024 Hari Ini, Anthony Tantang Unggulan Teratas

Cek Artikel:  Ederson, Walker, dan Ake Absen Demi City Jamu Aston Villa Kamis Awal Hari

Shi Yu Qi ditengarai dalam kondisi yang tidak prima. Setelah pertandingan, Ginting sempat bertanya dan Sho Yu Qi mengatakan memang tidak dalam keadaan yang baik.

Kemenangan tersebut menjadi modal bagi tunggal putra Indonesia. Terlebih, unggulan lain seperti Viktor Axelsen juga sudah tersingkir.

Axelsen yang berstatus unggulan kedua kalah di babak pertama dari pebulu tangkis tuan rumah nonunggulan Lie Lan Xi pada 32 besar.

“Beberapa unggulan memang sudah terhenti termasuk Viktor (Axelsen) dan Shi Yu Qi tapi saya tidak mau terlalu berpikir jauh, tetap fokus satu pertandingan demi satu pertandingan,” kata Ginting.

“Sekalian bisa terjadi apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Bulutangkis sebagai olahraga pasti ada menang atau kalah,” ujarnya. (Z-6)

Cek Artikel:  Spesial! Medali Olimpiade Paris 2024 Dibuat Dari Potongan Logam Menara Eiffel

Mungkin Anda Menyukai