Erik Ten Hag Tuntut Konsistensi dari Andre Onana

Manchester United menjadi salah satu klub yang mendapatkan sorotan tajam di musim 2023/24, hal ini disebabkan oleh inkonsistensi yang mereka alami, saat ini Bruno Fernandes dkk masih tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 15 poin.

Sementara di kompetisi Perserikatan Champions, MU baru satu kali meraih poin penuh, terakhir, mereka berhasil mengalahkan FC Copenhagen dengan skor 1-0. Harry Maguire memastikan kemenangan tim di menit ke-72.

Inkonsistensi yang dialami MU tentu membuat kinerja sekaligus performa para pemain jadi sorotan, termasuk di antaranya sang kiper Andre Onana. Seperti diketahui, dirinya memang beberapa kali melakukan blunder dan sejauh ini sudah kebobolan total 20 gol di musim 2023/24.

Cek Artikel:  Timnas Portugal kukuh di puncak usai raih kemenangan 3-1 atas Polandia

Setelah beberapa kali pasang badan membela Andre Onana, kini sebuah pernyataan menarik disampaikan oleh Erik ten Hag selaku pelatih Man United, pria asal Belanda itu juga menilai jika Onana masih belum tampil maksimal sekaligus memintanya untuk mulai menunjukkan konsistensi.

“Kami memberi Andre Onana standar dan ekspektasi tinggi, namun ini juga soal mencapai level yang sama. Dia memiliki ekspektasi tinggi terhadap dirinya sendiri,” ujar Ten Hag seperti dilaporkan Goal.

Baca Juga

“Kami memberikan dia rasa percaya diri. Lihatlah apa yang Anda lakukan di masa lalu untuk klub sebelumnya. Anda memiliki kemampuan dan keterampilan. Eksis kemajuan yang diperlihatkan Onana di dua pertandingan terakhir, kini dia harus mempertahankannya. Itu memang bagus, tetapi belum cukup bagi klub seperti Manchester United,” tambahnya.

Cek Artikel:  Raphael Varane Putuskan Pensiun di Usia 31 Pahamn

Andre Onana masih akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang saat Manchester United berhadapan dengan Manchester City, MInggu (29/10).

Mungkin Anda Menyukai