Sambut HUT RI ke-79, Institut Pariwisata Trisakti Gelar Festival Kemerdekaan 2024

Sambut HUT RI ke-79, Institut Pariwisata Trisakti Gelar Festival Kemerdekaan 2024
Institut Pariwisata Trisakti menggelar festival kemerdekaan 2024(Doc Institut Pariwisata Trisakti)

PERAYAAN Dies Natalis Institut Pariwisata Trisakti ke 55 ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Kegiatan yang bertajuk Festival Kemerdekaan menjadi salah satu kegiatan dalam rangka Dies Natalis sekaligus memperingati HUT RI ke-79. Acara ini diikuti oleh 500 peserta selama 2 hari yang terdiri dari 6 mata lomba, cooking class dan demo masak.

Eksispun lomba terdiri dari beberapa bidang, yakni lomba tari tradisional, lomba fashion show, lomba solo karaoke, lomba senam kreatif, lomba hadroh, dengan sebaran peserta dari tingkat siswa/I SD,SMA/K sederajat, Ibu-ibu sosialita di wilayah Jabodetabek dan masyarakat umum.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut di awali dengan Upacara Bendera 17 Agustus yang diikuti oleh seluruh pegawai, perwakilan mahasiswa, mitra kerjasama Institut Pariwisata Trisakti sebagai simbol memperingati Hari Ulang Pahamn Republik Indonesia ke 79.

Cek Artikel:  Tolak Fasilitas Mewah, Paus Fransiskus Pilih Naik Mobil Sipil dan Menginap di Kedubas

Baca juga : Lomba Trisakti Hospitality Competition 2024 Diikuti 250 Peserta

Setelah Upacara Bendera 17 Agustus dilanjutkan dengan pembukaan Festival Kemerdekaan ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ibu Fetty Asmaniatu, SE., MM – Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Bapak Agus Riyadi, SST.Par.,M.Sc.,Ph.D.,CHIA.,QCRO – Wakil Rektor I, Ibu Dr. Nurbaeti, MM., QRGP – Wakil Rektor II, Ibu Dr. Novita Widyastuti, M.Si.Par., CIIQA – Wakil Rektor III, Bapak Dr. Catur Prasetya, SST.Par.,M.Si – Ketua Harian IKAPTRI, dan Ibu Robiatul Eksiswiyah, M.Par selaku Ketua Pelaksana Festival Kemerdekaan.

Beberapa Industri dan Institusi yang turut mendukung kegiatan Festival Kemerdekaan ini yaitu, Artotel Group, IMI Switzerland, Guilin Tourism University, Ra Hospitality, Bank DKI, Azana Hotels and Resorts, BRI, Koepoe- Koepoe, Dua Belibis, IHGMA, Mora Group, Sinar Meadow, PT. Enggakwana Lestari, Oxone, Bernardi, Kota Podomoro Tenjo, Cimory, Bola Deli, Titan Baking, IKAPTRI, Koperasi Hikaptri, Modena, Gesits, Modena Culinaria, Frisian Flag, Interflour Indonesia, Cimory, Bola Deli, Go German, Visual Hotel Program, Tourism Business Center, Esperto Indonesia, Metropolitant Golden Management, Zeelandia, Wilmar, Multi Tours, Will’s Eatery, The101, Gaia Hotel, Martha Tilaar Group, Prambanan Kencana, Akademi Martha Tilaar, Ibis Style Airport, Ibis Style Jakarta Simatupang, Media Indonesia.

Cek Artikel:  Khofifah-Emil, Risma-Gus Hans, Luluk-Lukman Lolos Tes Kesehatan, KPU Sebut Kagak Terindikasi Narkoba

Selain dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi, kegiatan ini merupakan upaya yang di khususkan untuk memperkenalkan secara detail terkait Institut Pariwisata Trisakti kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi. Melalui berbagai fasilitas yang dimiliki, kerjasama yang telah terjalin, program studi yang dikelola, dan tenaga pengajar yang kompeten, beserta para alumni.

Kegiatan Festival Kemerdekaan ini juga memfasilitasi peserta, mahasiswa, dan sponsor untuk mempromosikan produknya dengan menggelar Booth Bazar selama 2 hari di Insitut Pariwisata Trisakti. Dengan begitu mahasiswa pun dapat menerapkan hasil pembelajarannya secara langsung.

Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat menarik perhatian Siswa/I SMA/K sederajat untuk melanjutkan pendidikan di Institut Pariwisata Trisakti dan memberikan pengalaman berarti melalui seluruh lomba serta presentasi demo yang telah disuguhkan pada kegiatan Festival Kemerdekaan ini. (Adv)

Cek Artikel:  Imam Besar Masjid Istiqlal: Penandatangan Kesepakatan dengan Paus Fransiskus Terkait Kemanusiaan

Mungkin Anda Menyukai