Lautaro Martinez Pahlawan Kemenangan Inter Milan Vs AS Roma, Inzaghi Beri Puji – Liputanindo.id


Lautaro Martinez Pahlawan Kemenangan Inter Milan Vs AS Roma, Inzaghi Beri Puji

Liputanindo.id – Lautaro Martinez (Reuters-Daniele Mascolo)

Liputanindo.id, ROMA – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, mendapat pujian dari pelatih Simone Inzaghi setelah mencetak gol kemenangan melawan AS Roma dalam lanjutan Serie A pada Senin (21/10/2024) dini hari WIB. Gol tunggal Lautaro di Stadion Olimpico mengantarkan Inter menang 1-0 dan terus bersaing di papan atas klasemen.

“Lautaro Martinez adalah salah satu dari lima pemain terbaik dunia saat ini. Dia pantas mendapatkan yang terbaik,” ujar Inzaghi seperti dilansir dari situs resmi Inter Milan, Senin. 

Promosi
Gelar SMEstaTalk, BRI Persiapkan UMKM Indonesia Tembus Pasar Mendunia

Inzaghi sangat puas dengan performa anak asuhnya, terutama Lautaro, yang kembali menunjukkan ketajamannya meski laga kontra AS Roma berlangsung sulit. Inter sempat kehilangan dua pemain andalannya, Hakan Calhanoglu dan Francesco Acerbi, sebelum menit ke-30 akibat cedera.

Cek Artikel:  Barito Putera Siap Imbangi Permainan Persebaya Surabaya

“Menang di Olimpico selalu sulit, apalagi menghadapi AS Roma di kandangnya. Saya sangat senang dengan hasil ini,” tambah Inzaghi.

Dekati Rekor

Gol ke gawang Roma tersebut menambah koleksi gol Lautaro menjadi 133 gol di semua kompetisi untuk Inter. Lelahan Lautaro itu menyamai catatan striker legendaris Inter Milan di era 1948-1954, Istvan Nyers, di peringkat ketujuh pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Nyers dan Lautaro kini menjadi dua dari tiga pemain non-Italia yang masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Inter Milan, bersama Mauro Icardi. Puncak daftar tersebut masih dipegang oleh legenda klub Giuseppe Meazza dengan 287 gol.

Cek Artikel:  Ini Kata Matheus Cunha saat Mengetahui Manchester United Tertarik Kepadanya

Menariknya, baik Lautaro maupun Nyers sama-sama pernah membawa Inter meraih dua gelar Perserikatan Italia. Lautaro melakukannya pada musim 2020-2021 dan 2023-2024, sedangkan Nyers pada 1952-1953 dan 1953-1954.

Kemenangan atas AS Roma membuat Inter Milan kini menempati posisi kedua di klasemen sementara Serie A 2024-2025 dengan 17 poin dari delapan pertandingan, hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Setelah laga ini, Inter akan melanjutkan perjuangannya di Perserikatan Champions UEFA dengan menghadapi Young Boys di Swiss pada Kamis (24/10) dini hari WIB.

Mungkin Anda Menyukai