Disebut Orang Gila oleh Yasonna Setelah Sebar Isu Sambo, Begini Tanggapan Alvin Lim

Liputanindo.id JAKARTA – Alvin Lim merespon ucapan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang mengatakan dirinya orang gila karena menuding terpidana pembunuhan Brigadir Yoshua, Ferdy Sambo tidak tidur di lapas selama menjalani hukumannya. Alvin merasa dirinya sehat secara rohani dan mengklaim yang disampaikannya itu berdasarkan apa yang ia ketahui.

“Hmm, nggak tahu siapa yang disebut orang gila. Saya sih sehat secara Rohani. Saya mengatakan dari apa yang saya ketahui,” kata Alvin kepada wartawan, Jumat (5/1/2024).

Alvin Lim bahkan mempersilakan Kemenkumham untuk memberikan bantahan atas pernyataannya bila dirasa tidak benar karena ini diutarakan dalam rangka kritik kepada pemerintah.

“Silakan bantah jika dipikir tidak benar. Ini kan kritik ke pemerintah bukan tentang Sambo, tetapi bobroknya Kumham di Indonesia,” ujarnya.

Cek Artikel:  PPATK Temukan Transaksi dari Luar Negeri ke Sejumlah Parpol, Safirinya Rp195 Miliar

Sebelumnya Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menyebut sosok Alvin Lim sebagai orang gila karena telah melepaskan isu liar perihal Ferdy Sambo. Diketahui, Alvin Lim dalam podcast di channel YouTube dr Richard Lee mengatakan bahwa terpidana pembunuhan Brigadir Yosua Hutabrat, Ferdy Sambo, tidak tidur di lapas melainkan tidur di ruang KPLP atau Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan.

“Orang gila itu,” kata Yasonna menjawab pertanyaan wartawan soal pernyataan Alvin Lim, di Istana, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Yasonna juga membantah pernyataan Alvin Lim bahwa Sambo berada di Lapas Salamba karena faktanya, mantan Kadiv Propam Polri itu Sekadar ditahan beberapa hari saja di Salemba lalu dipindahkan ke Lapas Cibinong.

Cek Artikel:  Polisi Tak Lanjutkan Proses Hukum Tiga Bocah Pencuri Toko Modern

“Dia itu (Alvin Lim) sakit dari tanggal 16-29 Agustus di rumah sakit. Sambo (di Lapas Salemba) cuma 24-29 di situ, kapan ketemunya dia, langsung kita transfer (Sambo) ke Cilegon, eh bukan, Cibinong, dia di lapas Cibinong,” beber Yasonna.

Karena itu, Menteri dari PDIP itu menegaskan bahwa tuduhan Alvin Lim tidak benar. Yasonna juga memastikan Sambo tidak mendapatkan perlakuan khusus di Lapas Cibinong.

“Hoaks lah,” pungkasnya. (DIM)

Mungkin Anda Menyukai