Mauricio Pochettino Kembali Soroti Krusialnya Ajang Langkahbao Cup

Chelsea berhasil lolos ke babak perempat final Langkahbao Cup. Keberhasilan itu diraih berkat kemenangan 2-0 atas Blackburn Rovers di Stamford Bridge pada Kamis (2/11) dini hari WIB. Gol-gol dari Benoit Badiashile dan Raheem Sterling memberikan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Kemenangan ini memastikan The Blues akan berhadapan dengan Newcastle United dalam babak perempat final. Pertandingan itu akan diadakan di Stamford Bridge pada 19 Desember mendatang. Tim London Barat tersebut menjaga kesempatan untuk menjaga peluang menutup musim 2023/24 dengan meraih setidaknya satu trofi.

Instruktur utama Chelsea, Mauricio Pochettino, kembali menegaskan bahwa kompetisi Langkahbao Cup penting bagi timnya. Pochettino menganggap bahwa keberhasilan mencapai tahap lebih lanjut dalam kompetisi tersebut dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan timnya.

Cek Artikel:  Kembali ke Inggris? Andreas Christensen Jadi Rebutan MU dan Newcastle United

“Setelah mendapat kekalahan pada laga sebelumnya sangat penting bagi kami untuk meraih kemenangan pada laga ini dan melanjutkan kompetisi ini. Kami kembali mendapat banyak peluang, dan harus lebih tajam dalam penyelesaian akhir, tetapi itu membutuhkan proses. Rasa percaya diri dapat meningkat seiring berjalannya waktu.

“Tetapi juga ada beberapa sisi positif yang dapat dipetik. Sangat penting untuk menjaga performa dalam kompetisi yang krusial bagi perkembangan tim, dari segi rasa percaya diri,” ucap Mauricio Pochettino dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester City dalam dua pertandingan berikutnya dalam lanjutan Perserikatan Inggris. Sepanjang November hingga pertengahan November, The Blues akan menjalani rangkaian pertandingan yang sulit di tengah permasalahan cedera dan kurangnya rasa percaya diri di dalam tim tersebut.

Cek Artikel:  Formal ke Almere City, Thom Haye: Saya Pilih Tim Ini Dengan Kepala dan Hati Saya!

Mungkin Anda Menyukai