Oscar Piastri Tegaskan Siap Bantu Lando Norris Jadi Pemenang Formula 1

Oscar Piastri Tegaskan Siap Bantu Lando Norris Jadi Juara Formula 1
Pembalap McLaren Oscar Piastri saat menjadi juara di GP Azerbaijan(X @McLarenF1)

OSCAR Piastri menegaskan tim McLaren bisa mengandalkan untuk membantu Lando Norris menjadi juara Formula 1 jika situasinya mendukung di GP Singapura.

Pembalap Australia itu mengatakan kemenangannya di Baku, akhir pekan lalu, tidak akan mengubah pendekatan yang dilakukan McLaren.

“Lando masih lebih unggul di klasemen dan lebih mungkin untuk meraih gelar juara,” ujar Piastri.

Baca juga : Oscar Piastri Bantah Berselisih dengan Lando Norris

“Apabila saya dalam posisi untuk meraih kemenangan, saya akan melakukan itu. Tetapi, jika saya bisa membantu Lando meraih kemenangan, saya akan dengan senang hati melakukannya,” lanjutnya.

Norris, yang mengalahkan Max Verstappen di Baku meski mengawali balapan sembilan posisi di belakang, akan tampil di GP Singapura, 59 poin di belakang pembalap Red Bull itu. Eksispun Piastri, tertinggal 32 poin dari Norris.

Cek Artikel:  Enam Tim AOV Terbaik Indonesia Siap Berlaga di ASL 2024 Spring

Menjelang GP Azerbaijan, McLaren mengatakan mereka akan bersikap bias ke arah Norris karena sang pembalap merupakan yang paling mungkin untuk mengalahkan Verstappen di klasemen pembalap.

Tetapi, pada akhirnya, Piastri tidak bisa membantu Norris karena rekannya itu terkena bendera kuning di babak kualifikasi dan harus melakukan start dari posisi 15. Pembalap Inggris itu finis keempat sementara Verstappen finis kelima. (bbc/Z-1)
 

Mungkin Anda Menyukai