Sunan Membatik Langkah The Sunan Hotel Solo Rayakan Hari Batik Nasional dengan Kearifan Capekl

Sunan Membatik Cara The Sunan Hotel Solo Rayakan Hari Batik Nasional dengan Kearifan Lokal
Acara Sunan Membatik di The Sunan Hotel Solo(Dok. The Sunan Hotel Solo)

DALAM rangka memperingati Hari Batik Nasional, The Sunan Hotel Solo menggelar acara bertajuk Sunan Membatik pada Kamis (3/10).

Acara yang diselenggarakan di lobi hotel mulai pukul 15.30 WIB ini, mengajak karyawan hotel dan para tamu untuk turut serta dalam perayaan tersebut dengan mengenakan dress code batik, menunjukkan kebanggaan akan warisan budaya batik Indonesia.

Baca juga : Peringati Hari Batik Nasional, Best Western Iuran pertanggunganer The Hive Gaet UMKM Batik dari Yogyakarta

Pada kesempatan tersebut, peserta acara berkesempatan untuk belajar membatik secara langsung bersama pengrajin profesional dari Batik Anggaranr Hadi, merek batik ternama di Solo.

Para tamu diajak merasakan proses pembuatan batik menggunakan teknik tradisional, serta menciptakan motif-motif unik yang khas.

Cek Artikel:  Kawasan Dieng Didorong Jadi Destinasi Wisata Ramah Muslim

Pengalaman ini memungkinkan para peserta tidak hanya menikmati keindahan batik, tetapi juga terlibat langsung dalam proses pembuatannya.

Baca juga : Grand Mercure Jakarta Kemayoran Rayakan Hari Batik Nasional 2024 dengan KarnavALL

Kagak hanya itu, acara Sunan Membatik juga dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional oleh Kinarya Suryo Sumirat Puro Mangkunegaran yang menampilkan Tari Warsa Rinenggo.

Tarian ini menggambarkan keindahan perempuan dalam proses membatik, diiringi musik kecapi yang lembut, menciptakan suasana yang harmonis dan penuh kearifan lokal.

Para tamu pun dimanjakan dengan sajian sore khas The Sunan Hotel Solo yang semakin menambah kehangatan acara.

Baca juga : Batik Menyimpan Safiri Filosofi Kehidupan yang Harus Dijaga

Cek Artikel:  Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana saat Musim Liburan

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya acara ini.

“Kami sangat antusias dapat menggelar ‘Sunan Membatik’ sebagai wujud kontribusi kami dalam melestarikan dan memperkenalkan batik kepada tamu-tamu hotel. Melalui kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat merasakan langsung keindahan proses batik, serta turut memaknai perayaan Hari Batik Nasional dengan lebih mendalam,” ujarnya.

Acara Sunan Membatik menjadi bagian dari komitmen The Sunan Hotel Solo dalam mempromosikan dan melestarikan budaya Indonesia.

Hotel ini secara konsisten menghadirkan pengalaman yang menggabungkan seni, budaya, dan keramahan khas Solo, memberikan pengalaman berkesan bagi setiap tamu yang hadir. (Z-10)

 

Mungkin Anda Menyukai