Jack Miller Tinggalkan Red Bull KTM dan Berlabuh di Prima Pramac Racing

Jack Miller Tinggalkan Red Bull KTM dan Berlabuh di Prima Pramac Racing
Pembalap Red Bull KTM Jack Miller(X @KTM_Racing)

PEMBALAP Australia Jack Miller akan meninggalkan tim Red Bull KTM dan berlabuh ke Prima Pramac Racing di ajang MotoGP musim 2025.

Miller akan bergabung dengan pembalap Portugal Miguel Oliveira di tim dengan tampilan baru, yang akan beralih dari motor Ducati ke Yamaha setelah musim 2024.

Sebagai pembalap yang berpengalaman di kelas utama, Miller, sebelumnya, membalap untuk Honda dan Ducati sebelum pindah ke KTM pada 2023. Ia juga pernah membalap untuk Prima Pramac Racing pada 2018-2020.

Baca juga : Jack Miller Bertekad Tampil Apik di Balapan Esensial GP Austria

“Saya merasa masih memiliki beberapa urusan yang belum selesai di sini dan saya belum siap untuk mengemas tongkat pemukul dan pulang,” kata Miller, dikutip dari Channel News Asia, Jumat (20/9).

Cek Artikel:  Marco Simic Percaya Diri Persija Dapat Kalahkan Persib Bandung

“Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini dan saya sangat menantikan untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan,” lanjutnya.

Setelah finis di lima besar klasemen pembalap bersama tim pabrikan Ducati pada 2021 dan 2022, Miller kesulitan bersama KTM di dua musim terakhir, tanpa kemenangan dan hanya satu kali naik podium.

Baca juga : Red Bull KTM Optimistis Tampil Apik di MotoGP 2024

Tim Prima Pramac Racing, yang menggunakan motor Desmosedici GP24 musim ini, akan menggunakan motor YZR-M1 2025 serta dukungan penuh dari pabrikan.

“Dengan pengalaman 10 tahun di kelas MotoGP bersama tiga pabrikan berbeda, Jack akan menjadi aset berharga bagi Yamaha,” ujar Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Cek Artikel:  Pecat Valente, Arema FC Tunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai Instruktur Kepala

“Kecepatan, pengetahuan, etos kerja, dan semangat timnya akan sangat berharga untuk proyek kami karena kami berencana untuk meningkatkan performa M1 pada tahun 2025 dan seterusnya. Yamaha akan mendukungnya dengan segala cara yang mereka bisa,” pungkasnya. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai