PSMS Medan gagal raih kemenangan di kandang 

Sumber foto: Diurnawan/elshinta.com.

Aliansi 2 Indonesia

PSMS Medan gagal raih kemenangan di kandang 

Sepakbola   
Sigit Kurniawan   
Senin, 21 Oktober 2024 – 15:50 WIB

Liputanindo.id – PSMS Medan kembali gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 1-1 melawan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Aliansi 2 Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, Sabtu (19/10/2024) sore. Hasil yang diraih PSMS merupakan hasil seri keempat secara beruntun selama melakoni laga kandang dan tandang.

PSPS lebih dulu unggul pada menit ke-16 melalui tendangan penalti Omid Popalzay. Penalti diberikan setelah Aulia Ramadhan dijatuhkan kiper PSMS, Pakrurrazi di kotak penalti.

Tertinggal satu gol, PSMS berusaha menekan pertahanan PSPS, namun pertahanan yang digalang Douglas Nonato cukup kokoh. Pada menit ke-34, PSMS hampir mencetak gol lewat sundulan Jacinto Cabral, tetapi bola masih jatuh tepat di pelukan kiper PSPS, Rajak. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk PSPS.

Cek Artikel:  City vs Inter imbang, PSG menang lawan Girona

Memasuki babak kedua, PSMS meningkatkan serangan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-54, ketika sundulan Muhammad Revan memanfaatkan umpan sepak pojok dari Rachmad menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah menyamakan skor, PSMS tampil lebih percaya diri. Banyak peluang tercipta. Mulai dari Ikhsan Chan hingga Wahyu Rahmat Ilahi yang masuk sebagai pemain pengganti. Tetapi, hingga laga usai tak ada gol tambahan tercipta. Skor berakhir 1-1.

Instruktur PSMS, Nil Maizar, mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Apalagi ia merasa kepemimpinan wasit memengaruhi jalannya pertandingan.

“Kita gagal menang, hasil 1-1 ini tidak bagus. Kita harus bekerja keras dipertandingan selanjutnya. Saya kecewa, tapi saya apresiasi semangat juang para pemain,” ungkap Nil Maizar.

Cek Artikel:  Tim U-23 Indonesia Akan Mantaaftkan Waktu Singkat Buat Raih Hasil Terbaik

Di sisi lain, pelatih PSPS, Aji Santoso, merasa puas dengan hasil imbang tersebut, meskipun timnya memiliki peluang untuk menang. 

“Sasaran kami terpenuhi, meski dari jalannya pertandingan kami seharusnya bisa meraih tiga poin. Organisasi pertahanan kami rapi, dan para pemain tampil disiplin serta berani,” ujar Aji seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Diurnawan, Senin (21/10). 

Hasil ini membuat PSMS Medan meraih hasil imbang keempat secara beruntun dan tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan 10 poin. Sementara PSPS Pekanbaru tetap berada di posisi kedua dengan 13 poin. 

IMBANG: Instruktur PSMS Nil Maizar (kiri) beri keterangan pers kepada wartawan usai ditahan imbang 1-1 oleh PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Aliansi 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang.

Cek Artikel:  Manchester United Berencana Beri Kontrak Baru untuk Kobbie Mainoo

Sumber : Radio Elshinta

Mungkin Anda Menyukai