Silaturahmi Kebangsaan Kegiatan Akademik untuk Menyampaikan Gagasan

Silaturahmi Kebangsaan Kegiatan Akademik untuk Menyampaikan Gagasan
Ahli hukum tata negara Refly Harun .(Antara)

ACARA diskusi bertajuk Silaturahmi Kebangsaan yang akan dihadiri tokoh-tokoh nasional akan diselenggarakan pada 14 Oktober 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan.

Penanggung jawab acara, Faizal Assegaf menyatakan bahwa persiapan dari acara tersebut sudah disiapkan secara matang. Dirinya berharap para tokoh-tokoh nasional dan berbagai elemen masyarakat dapat menghadiri acara diskusi tersebut.

“Kami mengajak semua sahabat pejuang keadilan, ini suatu kesempatan untuk merajut kebersamaan, suatu peluang untuk kita bangkitkan rasa persaudaaran berbangsa untuk berjalan bersama menyongsong terbitnya perubahan di kekuasaan baru,” kata Faizal dalam konferensi pers di Hotel Gren Alia Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).

Baca juga : Faizal Assegaf: Acara Silaturahmi Kebangsaan Dibatalkan Senyaphak

Cek Artikel:  Surya Paloh sebut Prabowo sebagai Absahabat Andalan

Faizal memastikan bahwa acara yang digagas tersebut akan berjalan dengan damai, sejuk, dan kondusif. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait keamanan dalam jalannya acara diskusi.

“Kami juga mengimbau kepada aparat keamanan untuk terus menjalankan koordinasi dengan panitia. Kita pastikan acara diskusi ini berjalan damai, sejuk, dan kondusif,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, pakar hukum tata negara, Refly Harun mengatakan bahwa acara diskusi yang akan diselenggarakan pada 14 Oktober tersebut merupakan kegiatan akademik untuk menyampaikan gagasan serta pemikiran terhadap pemerintahan, baik saat ini maupun ke depannya.

Baca juga : Anies Ditolak, Oknum UGM Disinyalir tidak Nyaman dengan Gagasan Perubahan

Cek Artikel:  Soal Pertemuan dengan Megawati, PrabowoMudah-mudahan

“Acara itu tentu forum akademik, forum kita untuk menyampaikan gagasan serta pemikiran terkait pemerintahan yang lama mau kita apakan dan pemerintahan yang baru seperti apa prediksinya,” ujarnya.

Refly berharap, acara diskusi dan silaturahmi ini dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan-gangguan dari pihak luar. Dirinya juga menyinggung terkait insiden pembubaran diskusi yang sempat terjadi di Hotel Grand Kemang beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan pihak kepolisian dan lain sebagainya tidak menghalangin kegiatan tersebut, termasuk pihak Hotel Bidakara tidak membatalkan saat detik-detik terakhir. Jadi kita buat damai, namun tegas, keras, akademik, ilmiah,” ucapnya.

Diketahui, acara diskusi bertajuk Silaturahmi Kebangsaan ini seharusnya diselenggarakan di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan. Tetapi, pihak Balai Sudirman membatalkan kegiatan tersebut secara sepihak tanpa adanya alasan.

Cek Artikel:  Jumlah Kementerian Membengkak, Bahlil Enggak Masalah

Kemudian, acara diskusi tersebut harus berpindah ke Hotel Bidakara Jakarta dan akan diselenggarakan pada 14 Oktober 2024. Rencananya, acara diskusi tersebut akan dihadiri oleh beberapa tokoh-tokoh nasional. (J-2)

Mungkin Anda Menyukai