Mentan Amran Sulaiman Hibahkan Alsintan untuk Petani Muda

Mentan Amran Sulaiman Hibahkan Alsintan untuk Petani Muda
Ilustrasi(Antara)

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membidik swasembada pangan terwujud paling lambat dalam tiga tahun ke depan. Ia optimistis target tersebut bisa terwujud dengan mengandalkan skema pertanian modern yang melibatkan para petani muda. 

“Sudah 11 bulan kami keliling Indonesia untuk memastikan pangan kita aman. Mimpi kita paling lambat tiga tahun kedepan indonesia akan swasembada pangan. Bahkan, kita akan menjadi lumbung pangan dunia nantinya,” ujar Amran melalui keterangan resmi, Sabtu (12/10).

Ia menekankan peran petani muda sangat penting dalam mendorong swasembada pangan di Tanah Air. Oleh karena itu, Amran menghibahkan berbagai macam alat mesin pertanian (alsintan) modern untuk para petani generasi muda yakni milenial dan Z. 

Cek Artikel:  Mengenal Trilema Blockchain dan Upaya Mengatasinya

Baca juga : Mentan Pantau Langsung Proses Uji Alsintan untuk Produksi Massal

“Kami menyiapkan untuk generasi milenial, generasi Z, turun ke lapangan, gunakan teknologi tinggi mesin pertanian. Kemudian milenial minimal berpendapatan Rp10juta/bulan. Kami target 50.000 pemuda generasi milenial, kami hibahkan peralatan untuk mereka, kemudian dia bekerja dengan menggunakan teknologi tinggi membantu petani kita,” tambahnya.

Langkah menuju pertanian modern, lanjut Amran, saat ini sudah berjalan dan berbagai bibit unggul maupun pompanisasi pun telah digencarkan di berbagai daerah di Tanah Air.

Di kesempatan yang sama, petani dari Rembug Tani Muhammad Erwin juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan kepedulian Amran terhadap para petani khususnya generasi muda. Ia berkomitmen agar alat pertanian yang dihibahkan itu digunakan secara maksimal.

Cek Artikel:  ADB Perbaiki Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi di Asia Pasifik

“Kedepannya bagaimana kita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang sudah diberikan oleh Pak Mentan ini dengan melibatkan pemuda-pemuda yang ada di daerah kami,” pungkasnya. (Z-11)

Mungkin Anda Menyukai