Pj Gubernur Kaltim Tinjau Persiapan Pilkada di Kutai Timur

Pj Gubernur Kaltim Tinjau Persiapan Pilkada di Kutai Timur
Akmal menjelaskan berdasarkan laporan Ketua KPU Kutim, dari 11 jenis logistik Pemilu.(MI)

PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Standar (KPU) Kabupaten Kutai Timur, Sabtu (12/10). Hal tersebut dilakukan Akmal meninjau kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Kutai Timur.  

“Hari ini kita memonitor kesiapan P ilkada di Kutim di gudang logistik KPU. Menyaksikan langsung kesiapan pilkada yang saat ini memasuki masa kampanye,” kata Akmal, melalui keterangannya, Sabtu (12/10).  

Akmal menjelaskan berdasarkan laporan Ketua KPU Kutim, dari 11 jenis logistik Pemilu, tahap pertama yang telah diterima gudang KPU sebanyak 8 jenis. “Sisanya nanti menunggu sesuai tahapan yang ditentukan KPU Pusat,” jelas Akmal.

Baca juga : PBNU Nonaktifkan Pengurus yang Jadi Peserta Aktif Pilkada 2024

Cek Artikel:  Tim Negosiator Pembebasan Pilot Philip Ingin Papua Lebih Kondusif

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu  menyampaikan apresiasi kepada jajaran KPU dan Pemerintah Kabupaten Kutim yang telah membantu dengan memberi dukungan serius, sehingga kebutuhan-kebutuhan KPU terpenuhi.

Akmal mengatakan beberapa perlu diwaspadai yaitu pengiriman logistik pemilu ke wilayah-wilayah yang tidak dapat dijangkau dengan jalur darat. 
“Tapi alhamdulillah, tadi saya dapat laporan Lanal Kutim siap membantu kapal,” ungkap Akmal.

Ketua KPU Kutim Siti Akhlis Muafin menambahkan tahap kedua pengiriman logistik pemilu terdiri atas surat suara pasangan bupati/wakil, gubernur/wakil gubernur serta sejumlah formulir. 
“Demi ini sedang proses pencetakan oleh penyedia jasa di Semarang,” ujarnya.

Diketahui, Pilkada serentak akan digelar pada 27 November 2024. Demi ini proses kampanye pasangan calon kepala daerah masih berlangsung. Di sisi lain, penyelenggara pemilihan umum (pemilu) di daerah-daerah menyiapkan sarana, prasarana dan sumber daya manusia untuk mendukung sukses seluruh tahapan pilkada.  (Faj/I-2)

Cek Artikel:  Ini Peran Dua Teroris Grup JAD yang Ditangkap di Bima

 

Mungkin Anda Menyukai