Di Depan Song Joong Ki, Sandiaga Uno Berharap Ekonomi Kreatif Indonesia Bisa Seperti Korea

Liputanindo.id JAKARTA – Bila Korea punya K-pop, Indonesia juga punya jenis musik yang sama-sama digemari, yakni Dakop alias Dangdut Koplo. Kalimat itulah yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di hadapan aktor Korea Song Joong Ki.

Sandiaga menambahkan kepada Song Joong Ki bahwa dirinya berharap musik, film dan ragam jenis ekonomi kreatif Indonesia bisa menyaingi Korea Selatan yang telah mendunia.

Baca Juga:
Sandiaga Kirim Sinyal Gabung Prabowo, Ini Kata Elite Ka’bah

“Mudah-mudahan ekonomi kita menggeliat, juga jenis musik dan ekonomi kreatif kita bisa menyusul Korea biar bisa dikenal dunia,” kata Sandiaga dalam acara yang dihadiri oleh aktor Korea Song Joong Ki, di Jakarta, Minggu Minggu (27/11/2022).

Cek Artikel:  Dewa 19 Bakal Kembali Gelar Konser dengan Musisi Rock Dunia Januari 2025

Tak lupa, Sandiaga pun mengucapkan terima kasih atas andil sang aktor dalam membantu mengenalkan beragam produk serta layanan sehingga UMKM kian dikenal.

“Saya berterima kasih kepada Song Joong Ki karena bantu memeriahkan UMKM,” tambah Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga di Ternate (26/11/2022) mengatakan para pelaku UMKM baik di bidang kuliner, fesyen, dan kriya masih membutuhkan sentuhan-sentuhan dan pelatihan khusus terkait digitalisasi, peningkatan kapasitas, dan pendampingan.

“Begitu ini adalah momentum pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang naik 12 posisi mengungguli Malaysia dan Vietnam,” terang Sandiaga.

Merujuk data, Sandiaga menjelaskan jika sektor pariwisata tumbuh menciptakan 400.000 lapangan pekerjaan. Sedangkan ekonomi kreatif sebanyak 700.000 lapangan kerja sehingga total sebanyak 1,1 juta lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) pada tahun ini.

Cek Artikel:  BIGBANG Kembali ke Pentas, G-Dragon dan Daesung Kejutkan Penggemar Tampil di Konser Taeyang

Sementara itu, seperti diberitakan Antara, target sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada 2024 diharapkan mampu menciptakan 4,4 juta lapangan kerja.

Song Joong Ki yang mendengar paparan Sandiaga tersebut juga berharap agar ekonomi kreatif di Indonesia makin menggeliat ke depannya. Selain itu, kedatangan aktor 37 tahun ini dalam rangka menghadiri undangan sebagai brand ambassador sebuah perusahaan teknologi.

Kedatangan Song Joong Ki di Jakarta merupakan kali kedua ia menginjakkan kaki di Indonesia setelah sebelumnya ia pernah mengunjungi Bali pada 2017.

Menurut aktor ‘Vicenzo’ itu, wabah corona membuat rencananya untuk berkunjung ke Jakarta sebelumnya menjadi tertunda. Ia juga berharap bisa segera kembali berkunjung ke Indonesia karena bisa bertemu orang-orang yang telah mendukungnya selama ini.
 

Cek Artikel:  Gaga Muhammad Sindir Netizen yang Singgung Kematian Laura Anna

“Sebelum corona saya ingin menggelar fan meeting di sini, tapi akhirnya batal, Tapi hari ini akhirnya bisa. Semoga ke depan bisa ada kesempatan lagi,” ujar dia. (RIO)

 

Baca Juga:
Menparekraf Tetapkan Makassar Jadi Kota Kreatif 2023

 

Mungkin Anda Menyukai